Home News Jogja Bay Gelar Vaksinasi untuk 1.000 Orang

Jogja Bay Gelar Vaksinasi untuk 1.000 Orang

191
0
Suasana vaksinasi yang digelar di Jogja Bay, Jumat (10/12/2021). (Foto: Bernasnews)

BERNASNEWS – Pemerintah berupaya untuk menggenjot vaksinasi di berbagai daerah di Indonesia. Hingga kini, tak sedikit pihak yang masih gelar vaksinasi di Yogyakarta untuk mendukung percepatan vaksinasi itu.

Sebut saja salah satunya Jogja Bay. Menggandeng Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) DIY, Jogja Bay menyediakan 1.000 dosis vaksin untuk masyarakat.

“Pemberian vaksin bagi 1.000 dosis untuk msy umum yang terdiri dari sinovac, astrazeneca, dan pfizer, untuk dosis 1 dan 2,” ujar Corporate Secretary Pengelola Jogja Bay, Iwan Koesnadi, Jumat (10/12/2021).

Iwan Koesnadi, Corporate Secretary Pengelola Jogja Bay, saat diwawancarai soal vaksinasi, Jumat (10/12/2021). (Foto: bernasnews)

Seperti yang diketahui, vaksinasi menjadi upaya pemerintah untuk menciptakan herd immunity sebagai penanggulangan pandemi corona yang hingga kini masih melanda Indonesia. Hal ini lah yang membuat Jogja Bay tergerak untuk ikut menggelar vaksinasi.

“Harapan kami semoga cepat tercipta ketahanan kesehatan berupa herd immunity masyarakat,” tuturnya.

Brigjend Pol Dr. Andry Wibowo, Kabinda DIY, mengungkapkan jika BIN dan BINDA DIY menjadi bagian dari instrumen negara untuk melaksanakan vaksinasi.

Brigjen Pol Dr. Andry Wibowo, Kabinda DIY, saat diwawancara soal vaksinasi di Jogja Bay, Jumat (10/12/2021). (Foto: bernasnews)

Pemerintah menargetkan target vaksinasi secara nasional hingga akhir Desember 2021 harus sudah mencapai angka 70 persen. Sehingga, pihaknya berupaya untuk mewujudkan hal itu.

“Hari ini di Jogja Bay adalah bagian dari pada pencapaian target itu. Khususnya untuk masyarakat Jogja,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here