Home News JERCovid-19 Terima Bantuan Dari Kino

JERCovid-19 Terima Bantuan Dari Kino

173
0
Perwakilan Pengurus KADIN DIY dan Perwakilan PT. Kino Indonesia, Tbk foto bersama usai acara penyerahan bantuan secara simbolis kepada JERCovid-19. (Foto: Kiriman Y. Sri Susilo)

BERNASNEWS.COM — Jogja Economic Resilience for Covid-19  (JERCovid-19) menerima bantuan dari PT Kino Indonesia Tbk (Kino), Senin tanggal 31, Agustus 2021, di Kantor KADIN DIY, Jalan Sultan Agung, Yogyakarta.

Bantuan berupa produk pembersih tangan hand wash dan hand sanitizer, serta minuman sehat dalam kemasan dalam jumlah yang cukup banyak itu diterima langsung oleh Koordinator JERCovid-19 Wawan Harmawan.

Juga tampak hadiri oleh Waketum Bidang Organisasi dan Keanggotaan KADIN DIY Robby Kusumaharta, Komtap Bidang Organisasi dan Keanggotaan KADIN DIY Y. Sri Susilo dan beberapa tamu undangan.

Kino merupakan perusahaan nasional yang telah go public dan bergerak dalam produksi consumer goods antara lain aneka produk kosmetika, produk perwatan rumah tangga, dan minuman kemasan yang diantaranya minuman kesehatan, herbal dan minuman energi.

“Kino membantu JERCovid-19 untuk mendukung kegiatan JERCovid-19 khususnya dalam kegiatan sosial dan percepatan vaksinasi,” terang Putut Saptono selaku Marketing and Promotion Executive PT. Kino Indonesia Tbk.

Dikatakan, Kino sebelumnya juga telah mendukung kegiatan percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh KADIN DIY. “Juga berkomitmen membantu aksi sosial yang dilakukan oleh berbagai lembaga di beberapa kota besar di Indonesia untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi,” ujar Putut.

Putut Saptono (kiri) selaku Marketing and Promotion Executive PT. Kino Indonesia Tbk secara simbolis menyerahkan bantuan yang diterima secara langsung Koordinator JERCovid-19 Wawan Harmawan, Senin (30/8/2021), di Kantor KADIN DIY. (Foto: Kiriman Y. Sri Susilo)

Dalam sambutan acara serah terima bantuan itu, Koordinator JERCovid-19 Wawan Harmawan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepad PT. Kino Indonesia Tbk yang telah mendukung kegiatan untuk kepentingan masyarakat.

“Bantuan dari Kino yang cukup banyak ini secara bertahap akan dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan percepatan vaksinasi dan aksi sosial bagi pelaku ekonomi,” kata Wawan Harmawan yang juga sebagai Waketum Bidang Perbankan, Lembaga Keuangan dan Ekonomi Syariah KADIN DIY.

Sementara itu, Robby Kusumaharta mengungkapkan, bahwa percepatan pemulihan ekonomi tidak hanya menjadi tugas pemerintah namun membutuhkan dukungan keterlibatan pemangku kepentingan. “Pemangku kepentingan tersebut adalah dunia usaha termasuk Kino di dalamnya, akademisi, masyarakat dan media massa,” tegas Robby.

Seperti telah diketahui, JERCovid-19 merupakan wadah yang didirikan KADIN DIY bersama ISEI Cabang Yogyakarta untuk memberikan memberikan advokasi dan konsultasi bagi pengusaha dan masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

JERCovid-19 selama pandemi ini telah melakukan beberapa kegiatan untuk pelaku UMKM dan masyarakat, Kegiatan tersebut diantaranya bantuan sembako, konsultasi dan pendampingan, diskusi dengan pemangku kepentingan antaran lain Pemda, Akademisi, BI dan OJK, serta mendukung percepatan vaksinasi.

“KADIN DIY, melalui JERCovid-19, akan terus bergerak untuk melakukan avokasi, konsultasi dan pendampingan kepada pelaku ekonomi yang terdampak pandemi,” tandas Wawan Harmawan. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here