Home News Jenderal Andika Calon Panglima TNI, Denny Siregar: untuk Bersih-bersih Internal

Jenderal Andika Calon Panglima TNI, Denny Siregar: untuk Bersih-bersih Internal

49
0
Pegiat media sosial Denny Siregar. Foto: tangkapan layar kanal YouTube CokroTV

BERNASNEWS.COM – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa diajukan Persiden Joko Widodo sebagai calon Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang masa jabatannya berakhir November 2021 ini.

Jenderal TNI Andika Perkasa merupakan calon tunggal Panglima TNI yang diajukan Presiden Jokowi ke DPR RI pada Rabu, 3 November 2021. Paling lambat 20 hari sejak surat Presiden diterima Ketua DPR RI pada Rabu 3 November 2021, DPR RI memberikan persetujuan kepada Presiden.

Menanggapi pencalonan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI, pegiat media sosial Denny Siregar dengan tegas menyatakan mendukung. Denny Siregar menilai Andika Perkasa sangt tegas, tidak menyembunyikan fakta.

(Baca juga: Jenderal TNI Andika Perkasa Calon Tunggal Panglima TNI)

Salah satu contoh ketegasan itu, menurut Denny Siregar, saat Jenderal Andika Perkasa memberhentikan Dandim Kendari hanya gara-gara isteri Dandim tersebut memposting yang jelek tentang Wiranto setelah ditusuk seseorang. Ketika itu, Wiranto masih menjabat sebagai Menkopolhukam.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Ny Hetty Andika Perkasa saat mengikuti acara penutupan pendidikan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Reguler angkatan LVIII secara virtual dari Makorem 072/Pmk secara virtual, Selasa (23/6/2020). Foto : Istimewa

Denny Siregar juga mendukung Jenderal Andika untuk melakukan bersih-bersih di internal TNI, meski ia tidak menyebut pa yang perlu dibersihkan di internal TNI dimaksud.

Jenderal Andika Perkasa ini yg saya tahu pernah berhentikan Dandim Kendari karena istrinya posting yang jelek ttg pak Wiranto sehabis ditusuk. Tegas. Dan tdk sembunyikan fakta. Saya dukung banget utk bersih2 internal TNI..,” cuit Denny Siregar dikutip Bernasnews.com di akun twitter @Dennysiregar7 yang diunggah Rabu, 3 November 2021 pukul 12.11 WIB.

Namun, ada warganet yang tidak setuju dengan alasan saat ini giliran dari matra TNI AL untuk jadi Panglima TNI. “Saya tidak setuju, pak andika… Sesuai giliran lah TNI AL yg jdi panglima TNI skrg…,” komentar Nathan_ajj di akun @AjjNathan.

Sementara @21320061991976 _-1 GARIS [email protected] mengaku suka dengan gaya kepemimpinan Jenderal Andika Perkasa. “sy sendiri awal2 suka sama gaya kepemimpinn pa andika pas aku dgr suara bawah tanah katanya pa andika terlibat korup aku jdi urungkan dukung dia sy beralih ke angkatan laut,” komentar akun @21320061991976 _-1 GARIS [email protected] (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here