Home News Jembatan Youtefa jadi Simbol Kemajuan Pembangunan Tanah Papua

Jembatan Youtefa jadi Simbol Kemajuan Pembangunan Tanah Papua

82
0
Jembatan Youtefa yang membentang di atas Teluk Youtefa, Jayapura, Papua diresmikan Presiden Joko Widodo dua tahun lalu. Foto: [email protected]

BERNASNEWS.COM – Jembatan Youtefa yang membentang di atas Teluk Youtefa, Jayapura, Papua menjadi landmark Kota Jayapura sekaligus simbol kemajuan pembangunan Tanah Papua. Jembatan yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dua tahun lalu itu kini semakin ramai dilewati bahkan menjadi obyek wisata.

Kini, menurut Presiden Joko Widodo di akun Instagram @jokowi, kemajuan telah terhampar di setiap pojok Papua, dari bangunan megah Pos Lintas Batas Negara Skouw dan Sota, kompleks olahraga Papua Bangkit, sampai Trans Papua.

Dua tahun lalu, jembatan lengkung yang terentang di atas Teluk Youtefa, Jayapura saya resmikan. Jembatan Youtefa pun menjadi landmark Kota Jayapura, sekaligus simbol kemajuan pembangunan Tanah Papua. Kini, kemajuan telah terhampar di setiap pojok Papua, dari bangunan megah Pos Lintas Batas Negara Skouw dan Sota, kompleks olahraga Papua Bangkit, sampai trans Papua,” tulis Presiden Jokowi dikutip Bernasnews.com dari akun intagramnya.

Jembatan Youtefa yang membentang di atas Teluk Youtefa, Jayapura, Papua dan diresmikan Presiden Joko Widodo dua tahun lalu merupakan simbol kemajuan pembangunan Papua. Foto: [email protected]

https://www.instagram.com/jokowi/

Warga Papua pun merasa beruntung dengan keberadaan jembatan itu. Sebab, sebelum ada jembatan warga tidak bisa menggunakan kendaraan bermotor, tapi menggunakan perahu dayung dengan lama tempuh 1 jam. Namun dengan adanya jembatan tersebut masyarakat sudah dengan leluasan lalu lalang menggunakan sepeda motor melewati jembatan tersebut dengan waktu tempuh hanya beberapa menit.

Menanggapi hal itu, sejumlah warganet pun memuji langkah Presiden Jokowi. “Pak Jokowi memang hebat….membuat bangga seluruh rakyat Indonesia….semoga bapak dan keluarga sehat selalu…aamiin,” puji Marpiah di akun @marpiahdilas.

embatan Youtefa yang membentang di atas Teluk Youtefa, Jayapura, Papua dan diresmikan Presiden Joko Widodo dua tahun lalu merupakan simbol kemajuan pembangunan Papua. Foto: [email protected]

Semangat Terus pak Jokowi, inilah yg namanya KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA,” komentar @ps_simarmata.

Colek pigaii kasih nonton nich video klip,” cuit @jansen.gracia.

Pak kata mereka (((dulu))) Infrastruktur gak penting, infrastruktur gak bisa dimakan,” komentar @antoniogayo dengan emoji tertawa. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here