Home News Jembatan Baru Muja Muju Jalan Kusumanegara Besok Dibuka

Jembatan Baru Muja Muju Jalan Kusumanegara Besok Dibuka

282
0
Lambang Pemerintah Kota Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Jembatan baru Muja Muju, Jalan Kusumanegara, Yogyakarta atau tepatnya di sebelah utara Kebun Binatang Gembira Loka, dibangun sebagai komplementer jembatan lama. Menurut rencana pembukaan pemanfaatan jembatan baru Muja Muju tersebut akan dilaksanakan, hari Senin (26/4/2021), Jam 09:00 WIB.

“Dengan pembangunan jembatan baru tersebut diharapkan beban dan volume kendaraan dapat terdistribusi sehingga dapat memperpanjang usia teknis jembatan,” terang Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Agus Arif Nugroho, SSTP, MSi dalam pers relase yang viral di sebuah akun face book (FB).

Dikatakan, manajemen lalu lintas pengaturan lalu lintas dalam rangka pemanfaatan jembatan baru Muja Muju sebagai berikut, 1) Arus lalu lintas dari arah Timur ke Barat melintasi jembatan baru. 2) Arus lalu lintas dari arah Barat ke Timur melintasi jembatan lama (sisi utara).

Lanjut Agus,  yang nomor 3, untuk aspek keselamatan arus lalu lintas dari Barat tidak dapat berbelok ke Selatan ke Jalan Kebun Raya, tetapi tetap lurus ke Timur. 4) Untuk di Simpang SGM, arus lalulintas dari Utara ke Timur yang sebelumnya bisa langsung belok kiri berubah menjadi ikuti lampu.

“Mohon dukungan masyarakat agar kegiatan tersebut dapat berjalan lancer dan membawa manfaat bagi masyarakat khususnya para pengguna jalan,” tutup Agus Arif Nugroho. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here