Home News Meminimalkan Risiko Covid-19, Jaringan Hotel ARTOTEL Grup Jalin Kerjasama dengan Halodoc

Meminimalkan Risiko Covid-19, Jaringan Hotel ARTOTEL Grup Jalin Kerjasama dengan Halodoc

148
0
Konfrensi pers ARTOTEL Group dengan HALODOC melalui aplikasi zoom. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — ARTOTEL Group kembali melakukan gebrakan baru di masa pandemi ini dengan menggandeng Halodoc untuk peningkatan kesadaran dalam pencegahan transmisi COVID-19 kepada para tamu dan karyawan di jaringan hotelnya yang tersebar di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Bali, dan Medan.

Pandemi COVID-19 masih terus melanda Indonesia hingga saat ini, namun roda perekonomian khususnya industri perhotelan harus terus berjalan agar terhindar dari krisis ekonomi, akibat terjadinya pembatasan besar-besaran dalam beraktifitas dan interaksi sosial. Untuk menjaga keselarasan antara roda perekonomian dengan tingkat kesehatan masyarakat, kegiatan operasional perhotelan harus dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat berdasarkan arahan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Oleh karena itu, ARTOTEL Group berinisiatif untuk berkolaborasi dengan platform digital yang bergerak di bidang kesehatan, Halodoc sebagai mitra dalam menyediakan pengarahan mengenai protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di tiap properti yang dikelola oleh ARTOTEL Group.

Program ini meliputi, para karyawan hotel ARTOTEL Group dibekali penyuluhan terkait protokol COVID-19 sesuai arahan dari Kementerian Kesehatan dan tips kesehatan secara berkala oleh tim Halodoc melalui sesi webinar, serta pasokan informasi terkini mengenai COVID-19.  Bagi tamu hotel yang memerlukan konsultasi dokter akan diberikan voucher konsultasi di aplikasi Halodoc. Kupon ini juga dapat digunakan di booth konsultasi daring Halodoc yang ada di setiap properti ARTOTEL Group.

Juga berupa dukasi untuk menjalankan protokol kesehatan kepada para tamu di area publik dan kamar hotel melalui beberapa materi desain kreatif seperti poster, stiker, dan ragam medium baru. Kerjasama ini akan terjalin selama 6 bulan lamanya terhitung sejak September 2020.

Erastus Radjimin, CEO ARTOTEL Group, melalui rilis, Jumat (18/9/2020) mengatakan, pentingnya menggugah kesadaran masyarakat, khususnya para stakeholder dari jaringan hotel mengenai bahaya COVID-19. “Cara pencegahannya membuat kami mencari mitra konsultasi kesehatan yang bisa dijangkau dari setiap hotel tanpa adanya kendala jarak dan waktu,” ujar Eratus Radjimin.

Menurut Eratus, Halodoc sebagai aplikasi penyedia akses layanan kesehatan merupakan mitra yang tepat. Karena dengan teknologi yang mereka jalani, konsep protokol kesehatan dapat diterapkan dengan baik di hotel di mana para tamu bisa mendapatkan konsultasi kesehatan daring di kamarnya atau di booth Halodoc yang telah tersedia di tiap hotel.

“Dengan penyediaan pelayanan kesehatan ini, kami dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada para tamu selama menginap di hotel-hotel yang kami kelola,” tegasnya.

Sementara Dionisius Nathaniel, Chief Marketing Officer Halodoc, menambahkan, dengan perkembangan pandemi COVID-19 di Indonesia saat ini, kolaborasi lintas sektor sangat penting untuk dilakukan guna membantu menekan laju penyebaran pandemi COVID-19 di tanah air. Beragam inisiatif dengan berbagai pendekatan harus senantiasa dilakukan, salah satunya yaitu melalui sarana edukasi kreatif baru yang menarik.

“Dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat mengenai pentingnya penerapan Protokol 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) yang digalakkan oleh pemerintah. Kerja sama dengan ARTOTEL Group juga sejalan dengan misi Halodoc dalam menyederhanakan akses layanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya para tamu ARTOTEL Group,” imbuh Dionisius. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here