Home News Jaman Enggal Group Bangkitkan Semangat Pejuang dalam Diri Karyawan di Perayaan HUT...

Jaman Enggal Group Bangkitkan Semangat Pejuang dalam Diri Karyawan di Perayaan HUT ke-76 RI

1241
0
Karyawan Jaman Enggal Group yang mengikuti perlombaan 17-an. (Foto: dok. Jaman Enggal Group)

BERNASNEWS – Perusahaan memiliki caranya masing-masing untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) pada tanggal 17 Agustus 2021. Gelaran lomba hingga pemberian apresiasi pada karyawan dilakukan untuk memperingati HUT ke-76 RI.

Seperti yang dilakukan oleh Jaman Enggal Group. Perusahaan ini menggelar setidaknya 8 lomba untuk menghibur karyawan di tengah pandemi corona. Tak hanya itu perusahaan juga memberikan apresiasi pada 4 karyawan terbaik mereka.

“Kemarin merupakan momen untuk menghidupkan kembali semangat pejuang Bangsa kepada para penerus,” ujar Muhammad Ali Yusuf Rasyid, Owner sekaligus Presiden Direktur PT. Jaman Enggal Grup (Induk dari 8 perusahaan lainnya yang bergerak di berbagai bidang dari konsultan perencanaan Sipil Arsitek dan ME, perancangan detail, perizinan usaha, supervisi, kontraktor, pengembang properti dan pengelola unit usaha mandiri dari jaringan jaman enggal) adalah putera bangsa kelahiran Desa Sahu, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, yang telah berdomisili di Kota Yogyakarta.

Muhammad Ali Yusuf Rasyid, Owner sekaligus Presiden Jaman Enggal Group (kanan), berfoto bersama istri, R.Ngt.Mungki Retno Listriyani, Komisaris Jaman Enggal Group; dan ibu, Hja. Mujiati bersama ananda R.Bg.Arjuna Ali Atmonogoro, di sela acara lomba 17-an. (Foto: dok. Jaman Enggal Group)

Ini menjadi kali pertama perusahaan untuk menyemarakkan 17-an. 8 kegiatan yang dilombakan mulai dari lomba memasukkan pensil dalam botol, lomba makan kerupuk, estafet sendok kelereng, lomba memasukkan bola ping pong dalam gelas, lomba rias make up, lomba joget balon, lomba sentil bola ping pong, dan lomba baca puisi kemerdekaan buah karya dari “ALI ATMONOGORO (Presdir Jaman Enggal)”. Setidaknya, 50 karyawan Jaman Enggal Group menyemarakkan perlombaan ini.

Muhammad Ali Yusuf Rasyid, Owner sekaligus Presiden Direktur PT. Jaman Enggal Grup, saat membuka lomba kemerdekaan di internal perusahaan dengan membacakan puisi penyemangat berjudul ‘Jaman Baru Indonesiaku’. karya sendiri (Foto: dok. Jaman Enggal Group)

Menurutnya, ini menjadi momentum bagi perusahaan untuk membangkitkan kembali semangat karyawan. Tak hanya itu, perlombaan ini juga menjadi upaya perusahaan untuk menyamakan persepsi antar karyawan.

“Supaya nanti dengan semangat pejuang, kita mempercepat kemandirian perusahaan. Ternyata kita harus berdaulat, bermartabat tanpa intervensi dari asing,” katanya, yang juga menjabaat sebagai Komite Tetap Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Kamar Dagang dan Industri (KADIN) DIY.

“Itulah semangat kebangsaan supaya masa depan perusahaan ini yang lahir dari karya anak bangsa lahir dari ibu pertiwi harus dikembangkan. kita lihat sekarang pabrik dikuasai asing, harapannya bisa mempercepat untuk jadi tuan di negeri sendiri dan tidak kalah oleh penjajah gaya baru.” harapnya bangga.

Sebagai ungkapan terima kasih, sebanyak 4 orang karyawan perusahaan meraih predikat karyawan teladan di momen bersejarah ini dan juga undian doorprize sebanyak 40 kado tidak kalah menarik sangat ditunggu pada agenda perayaan ini. Peringkat pertama (ke 1) tahun ini di raih oleh saudara Renanda Herlian, disusul peringkat ke 2 oleh Eko Setiawan, peringkat ke 3 oleh Fariz Fadilah, dan Peringkat ke 4 oleh Rr. Tania Nursya Pratita. Saat ini, pihaknya berupaya untuk mempercepat legalisasi dan kemandirian unit-unit perusahaan.

Karyawan teladan Jaman Enggal Group yang mendapatkan apresiasi. (Foto: dok. Jaman Enggal Group)

“Kita juga memberikan penghargaan pada karyawan teladan Jaman Enggal Group yang diraih oleh 4 orang yang penilaian nya berdasarkan pada tingkat loyalitas, tingkat kerajinan dan tingkat kemajuan yang lebih baik secara umum,” ujarnya.

Ia pun berencana menjadikan kegiatan 17-an ini sebagai agenda rutin tahunan. Pihaknya juga mengajak para karyawan untuk tetap semangat meskipun pandemi corona masih berlangsung dan berdampak pada berbagai aspek kehidupan.

Berikut ini adalah galeri foto kegiatan perlombaan 17-an Jaman Enggal Group:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here