Home News Jalan Tol ke Bandara Kertajati Jawa Barat segera Beroperasi

Jalan Tol ke Bandara Kertajati Jawa Barat segera Beroperasi

73
0
Jalan tol akses keluar-masuk Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sepanjang 3,38 km secara keseluruhan sudah rampung atau selesai. Jalan yang terkoneksi dengan Tol Cikopo–Palimanan itu siap untuk dioperasikan dalam waktu dekat. Foto: [email protected]

BERNASNEWS.COM – Pembangunan jalan tol akses keluar-masuk Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sepanjang 3,38 km secara keseluruhan sudah rampung atau selesai. Jalan yang terkoneksi dengan Tol Cikopo–Palimanan itu siap untuk dioperasikan dalam waktu dekat.

Menurut Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, ruas tol ini akan mendukung pengoperasian BIJB Kertajati dan pengembangan segitiga kawasan pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat, yaitu Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka, dan kawasan di Bekasi, Karawang dan Purwakarta sebagai sebuah kawasan industri yang saling terkoneksi dan saling mendukung agar berdaya saing.

“Rampungnya ruas tol akses Bandara Kertajati yang bersamaan dengan target rampungnya pembangunan Jalan Tol Cisumdawu pada akhir tahun 2021 ini diharapkan akan mendukung konektivitas Bandung-BIJB dengan mengurangi waktu tempuh dari sekitar 3 jam menjadi 1 jam,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimulyono dikutip Bernasnews.com dari akun Instagram @kemenpupr yang diunggah pada Kamis 16 Desember 2021.

https://www.instagram.com/kemenpupr/

Selama ini Bandara Kertajati tampak sepi karena dinilai jauh dan akses masuk terbatas. Karena itu, pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR membangun jalan tol menuju Bandara Kertajati guna mempermudah akses, memperpendek jarak dan mempercepat waktu tempuh.

Semoga selanjutnya tol Cigatas. Cileunyi-Garut-Tasikmalaya segera terealisasi,” kata M Yanuar Eka Putra pemilik akun Instagram @januaragazzo di kolom komentar.

Selamat, semoga lancar, dan bermanfaat..,” komentar pemilik akun @pujay_wiro.

Alhamdulillah Ya Allah, semoga lekas beroprasi, dan bisa melayani penerbangan ke LN atau sebaliknya,” tulis pemilik akun @yinqia5. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here