Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPariwisataJadikan Yogyakarta sebagai Gerbang Masuk Wisatawan Mancanegara ke Indonesia

Jadikan Yogyakarta sebagai Gerbang Masuk Wisatawan Mancanegara ke Indonesia

BERNASNEWS.COM – Hadirnya teknologi di bidang pariwisata membuat setiap sudut Yogyakarta menjadi spot wisata yang menarik dan berkembang. Tak hanya mempromosikan wisata secara nasional, Dinas Pariwisata DIY juga mempromosikan Yogyakarta ke kancah internasional.

Salah satunya adalah dengan mempertemukan pelaku industri wisata Yogyakarta dengan mancanegara melalui program Jogja International Travel Mart (JITM) 2019. Dalam event ini, setidaknya 80 agen perjalanan dari luar negeri datang ke Yogyakarta untuk melihat potensi wisata yang ada di Yogyakarta.

Tak hanya itu, tingginya antusiasme traveler dari negara mereka terhadap destinasi wisata di Yogyakarta berhasil menarik perhatian pada agen perjalanan tersebut. Tak hanya melihat potensi wisata Yogyakarta, para agen perjalanan juga disuguhkan berbagai penampilan budaya khas Yogyakarta.

Para peserta JITM 2019 disambut oleh tarian tradisional di Sahid Jaya Hotel & Convention Yogyakarta. Foto: Istimewa

Salah satu tarian yang dipertunjukkan pada para agen perjalanan adalah Tari Mangastuti. Tarian ini menjadi hiburan ketika para agen perjalanan sedang makan malam di Sahid Jaya Hotel & Convention Yogyakarta. Tak hanya tari Mangastuti, beberapa tarian lain juga turut ditampilkan seperti Tari Edan-edanan.

Berbagai kuliner khas Yogyakarta disuguhkan oleh pihak hotel seperti soto, sate ayam, nasi liwet, tongseng, dan gudeg. Sembari menikmati hidangan, para tamu dihiburkan dengan nyanyian berbahasa jawa dengan gamelan nan merdu. (*/adh)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments