Home News Istri Kasad Sambangi Pasutri Lansia di Gubuk Reot di Gunungkidul

Istri Kasad Sambangi Pasutri Lansia di Gubuk Reot di Gunungkidul

542
0
Istri Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa yang juga Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Hetty Andika Perkasa (kiri) berdialog dengan Ny Paniyem di kediamannya di Dusun Ngembes RT 04 RW 01 Kelurahan Pengkok Gunungkidul, Minggu (21/6/2020). Foto : Penrem 072/Pmks

BERNASNEWS.COM – Istri Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa yang juga Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Hetty Andika Perkasa didampingi Ketua Persit Koorcabrem 072 Pmk Ibu Cristine Ibnu Bintang Setiawan dan Pengurus Persit Korem 072/Pmk serta ibu-ibu Abit Akmil 87 memberikan bantuan berupa ratusan paket sembako kepada masyarakat yang tidak mampu di wilayah DIY, Minggu (21/06/2020). Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Ibu Hetty Andika Perkasa untuk meringankan beban orang-orang tidak mampu yang terdampak Covid-19.

Menurut Kapenrem 072/Pmk Mayor Arm Mespan dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Senin (22/6/202-0), kegiatan ini dilaksanakan di dua wilayah yaitu Kota Yogyakarta dan Gunungkidul. Untuk wilayah Kota Yogyakarta dilaksanakan di At Takrib Kalibuntung Jetis, Sosromenduran dan Pringgokusuman Gedong Tengen, sementara di Gunungkidul dilaksanakan di Dusun Karangsari Nglanggaran, Dusun Salam Desa Salam, Dusun Patuk Desa Patuk dan Dusun Ngembes Desa Pengkok.

Istri Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa yang juga Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Hetty Andika Perkasa menimba air di sumur milik pasaturi Sarjimin dan Ny Paniyem di Dusun Ngembes RT 04 RW 01 Kelurahan Pengkok Gunungkidul, Minggu (21/6/2020). Foto : Penrem 072/Pmk

Meski istri seorang jenderal, namun dalam kegiatan ini, Ibu Hetty Andika Perkasa tidak canggung-canggung berinteraksi langsung dengan setiap warga masyarakat yang menerima bantuan sembako tersebut baik di pemukiman kumuh Kota Yogyakarta maupun di Gunungkidul. Dan ini sebagai ungkapan rasa peduli yang tinggi dari istri Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa ini.

Hal tersebut terlihat ketika mengunjungi rumah pasangan suami-istri Sajimin (71) dan Paniyem (60) di Dusun Ngembes RT 04 RW 01 Kelurahan Pengkok Gunungkidul, Ibu Hetty Andika Perkasa tak sedikit pun merasa risih dan canggung. Pasangan suami istri Sajimin-Paniyem tersebut tidur di gubuk reot bersama hewan kambing peliharaannya. Kakek Sajimin sendiri mengalami mata rabun, sementara nenek Paniyem mengalami kurang pendengaran. Mereka tidak mempunyai anak.

Istri Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa yang juga Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Hetty Andika Perkasa (kiri) menyapa warga di Dusun Ngembes RT 04 RW 01 Kelurahan Pengkok Gunungkidul, Minggu (21/6/2020). Foto : Penrem 072/Pmk

Dengan tanpa rasa canggung, Ibu Hetty Andika Perkasa ngobrol dengan Ibu Paniyem di dalam gubuknya tanpa merasa risih. Ibu Hetty kemudan berkeliling melihat suasana rumah Ibu Paniyem. Bahkan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana ini sempat menimba air dari dalam sumur untuk mengisi penampungan air milik pasangan suami-istri Sajimin-Paniyem.

Istri Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa yang juga Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Hetty Andika Perkasa (kana) menyapa seorang anak di sela-sela acara penyerahan bantuan sembako, Minggu (21/6/2020). Foto : Penrem 072/Pmks

Selesai menerima bantuan sembako dari Ibu Hetty Andika Perkasa, kakek Sajimin dan nenek Paniyem dengan menggunakan bahasa Jawa dengan rasa haru mengucapkan terima kasih kepada Ibu Hetty Andika karena telah peduli kepada mereka, apalagi baru pertama kali ini ada istri pejabat yang mau datang ke gubuk mereka. “Sekali lagi kami ucapkan terima kasih, semoga Bu Hetty selalu diberikan kesehatan dan kelancaran rejeki,” ucap Sajimin. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here