Sunday, May 22, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsISEI Yogyakarta Mengikut Sidang Pleno XX 2019 di Bali

ISEI Yogyakarta Mengikut Sidang Pleno XX 2019 di Bali

BERNASNEWS.COM — Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Yogyakarta menghadiri Sidang Pleno ISEI XX dan Seminar Nasional 2019, tanggal 27-29 Agustus 2019, di Kuta, Bali. Delegasi ISIE Yogyakarta dipimpin oleh Eko Suwardi (Ketua) dan beberapa anggota yaitu, Himan Tisnawan (Pengarah), Edy Suandi Hamid (Penasehat), Rudy Badrudin (Wakil Ketua), dan Y. Sri Susilo (Sekretaris).

Kegiatan Sidang Pleno XX dan Seminar Nasional 2019 mencakup: (1) presentasi hasil seminar (call for paper), (2) paparan small research dan sesi plenari dengan topik Ekonmi Digital, (3) sidang pleno dan kongres luar biasa (KLB), (4) joint international conference kerjasana dengan Bank Indonesia (BI).

“Di samping itu, juga diluncurkan LAM EMBA (Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi, Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi) oleh Menristekdikti. Jurnal Ekonomi Indonesia (JEI) juga diluncurkan kembali sebagai wadah karya tulis ilmiah anggota ISEI,” terang Y. Sri Susilo kepada Bernasnews.com, Rabu (28/08/2019).

Dalam forum Sidang Pleno, Y.Sri Susilo lebih lanjut, menjelaskan dalam forum dibahas program kerja Pengurus Pusat ISEI ke depan. Juga dilaksanakan Konggres Luar Biasa (KLB) membahas perubahan AD dan ART sebagai organisasi modern. Sehingga secara keseluruhan Sidang Pleno dan KLB dapat dikatakan berjalan dengan lancar, dihadiri oleh 33 pengurus cabang dari 55 cabang ISEI seluruh Indonesia.

Sementara Ketua Umum PP ISEI Perry Warjoyo menekankan, bahwa program kerja program ISEI baik di pusat dan cabang harus melibatkan ABG (Academician, Business, Governement). Dengan melibatkan ABG, termasuk BI dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), maka program kerja dapat diimplemantasikan dengan optimal. Pihak ABG diharapkan mendukung kegiatan ISEI baik dari aspek pemikiran dan dana.

“Dalam forum Sidang Pleno juga ditentukan tuan rumah untuk Sidang Pleno XXI tahun 2020. Ada beberapa daerah yang mengajukan diri seperti Yogyakarta, Medan, Semarang, DKI Jakarta, Samarinda dan Manado. Dengan pemungutan suara dari pengurus cabang maka diputuskan  Samarinda sebagai tuan rumah. Selamat untuk Pengurus Cabang Samarinda,” imbuhnya. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments