Home Olahraga ISEI DIY, Kafegama DIY, dan BI DIY Bersepeda “Normal Baru”

ISEI DIY, Kafegama DIY, dan BI DIY Bersepeda “Normal Baru”

167
0
Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Yogyakarta bekerjasama dengan Kafegama DIY dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) DIY menyelenggarakan acara “Bersepeda Normal Baru”, Sabtu (6/6/2020). Kegiatan ini selain didukung oleh Bank BPD DIY, juga didukung oleh SKH Kedaulatan Rakyat dan Bernasnews.com. (Foto: Dok. ISEI DIY)

BERNASNEWS.COM — Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Yogyakarta bekerjasama dengan Kafegama DIY dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) DIY menyelenggarakan acara “Bersepeda Normal Baru”, Sabtu (6/6/2020).

Peserta “nggowes” sekitar 40 orang terdiri dari perwakilan Pengurus/Anggota ISEI Cabang Yogyakarta dan Kafegama DIY, BI DIY dan Bank BPD DIY. Bersepeda sehat tersebut dimulai dari BI Heritage, Kawasan Titik Km 0 dan berakhir di Halaman Kantor Perwakilan BI DIY. Jarak yang ditempuh sekitar 10 km dengan waktu sekitar satu jam.

“Turut bersepeda antara lain Rudy Badrudin (Waket ISEI Cabang Yogyakarta), Bogat AR (Ketua Kafegama DIY), Hilman Tisnawan (Kepala BI DIY), Miyono (Wakil Kepala DIY), dan Santosa Rochmad (Dirut Bank BPD DIY),” jelas Sekretaris ISEI Cabang Yogyakarta, Y. Sri Susilo, melalui keterangan tertulisnya, Senin (8/6/2020).

Peserta Bersepeda “Normal Baru” menyempatkan berhenti sejenak untuk foto bersama di seputaran Tugu Pal Putih Jogja sebagai ikonnya pariwisata Kota Yogyakarta. (Foto: Dok. ISEI DIY)

Kepala BI DIY Hilman Tisnawan, mengungkapkan, tujuan bersepeda normal baru ini adalah untuk mensosialisasikan bersepeda di era norma baru. Dalam kegiatan bersepeda tersebut protokol kesehatan diterapkan dengan ketat. “Dimulai pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker, cuci tangan dengan hand sanitizer, dan jaga jarak. Agar tidak bergerombol, peserta dilepas setiap grup yang terdiri 4 penggowes. Jarak antar grup berdurasi dua menit,” terang Hilman.

Sementara, Ketua Kafegama DIY Bogat AR menambahkan, bahwa kegiatan bersepeda ini juga untuk memulai lagi olahraga bersepeda setelah vakum selama hampir 3 bulan dan sekaligus untuk refreshing. Aktivitas olahraga outdoor termasuk bersepeda harus secara bertahap dimulai lagi seperti halnya kegiatan di bidang ekonomi dan bidang lainnya.

“Tentunya harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat yang menjunjung tinggi kebersihan, kesehatan dan keamanan,” tegas Bogat.

Pada kegiatan perdana sebagai tuan rumah Kantor Perwakilan BI DIY, untuk selanjutnya secara bergiliran yang menjadi tuan rumah adalah, Bank BPD DIY, Mataram City/Alana Group, dan OJK DIY. Kegiatan ini selain didukung oleh Bank BPD DIY, juga didukung oleh SKH Kedaulatan Rakyat dan Bernasnews.com.

Acara bersepeda normal baru diakhiri dengan acara sarapan bersama yang telah disiapkan oleh Hotel Innside by Melia, serta pembagian dooprize masker batik dari Khasandy Batik. “Acara bersepeda normal baru  alan diselenggarakan rutin setiap minggu dengan tuan rumah bergiliran,” pungkas Y. Sri Susilo. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here