Home Seni Budaya IODI DIY Gelar Jogjakarta Open Braking Dance & Hip Hop Championship 2020

IODI DIY Gelar Jogjakarta Open Braking Dance & Hip Hop Championship 2020

326
0
Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) DIY, menyelenggarakan acara yang diberi tema Jogjakarta Open Braking Dance & Hip Hop Championship., tanggal 25 Maret 2020, di Sleman City Hall, Sleman, DIY. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Dalam rangka menjaring atlet-atlet berbakat olahraga tari Hip Hop dan Breakdance, Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) DIY, menyelenggarakan acara yang diberi tema Jogjakarta Open Braking Dance & Hip Hop Championship. Acara ini  akan diselenggarakan, tanggal 25 Maret 2020, di Sleman City Hall  (SCH), Sleman, DIY.

“Selain mencari atlet berbakat, ajang ini juga untuk mengenalkan lebih jauh tentang Breakdance dan Hip Hop khususnya di Yogyakarta. Breakdance dan Hip Hop ini sendiri merupakan nomor pertandingan  yang menjadi bagian di dalam  organisasi IODI,” terang Eunike Martanti, pengurus IODI DIY melalui rilis yang dikirim, Kamis (12/3/2020).

Eunike Martanti atau akrab disapa Nike, menambahkan, nomor ini belum seberapa terkenal seperti nomor lain di IODI, tetapi ternyata peminatnya banyak. Dan melalui ajang ini IODI  mencoba membawa Breakdance dan Hip Hop menjadi suatu penampilan istimewa yang menarik.

Karena keduanya ini telah masuk dalam olah raga prestasi yang cukup diperhitungkan. Nantinya, juga mereka dapat berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional melalui nomer pertandingan ini. “Kita akan terus memberi semangat bagi peserta untuk tidak hanya tampil baik, tapi juga berprestasi,” tegas Nike.

Bagi Pengda IODI DIY sendiri, ini merupakan even pertama yang dilaksanakan pada tahun 2020. Diharapkan even ini dapat mendukung Yogyakarta dalam menyemarakkan acara-acara yang diselenggarakan di daerah istimewa ini.

Even ini juga bertujuan untuk memajukan Breakdance dan Hip Hop di Yogyakarta khususnya, mengingat banyak talenta-talenta luar biasa di Kota Jogja ini yang dapat mengharumkan nama propinsi DIY melalui jalur olah raga prestasi ini.  Nantinya juga ada beberapa even lain yang akan diselenggarakan oleh IODI DIY, seperti kejurda, kejurnas, hingga Piala Raja.

“Pendaftaran perlombaan kali ini tanpa dipungut biaya. Nomor yang diperlombakan adalah 1v1 Breaking dan 1v1 Open Style, serta Hip Hop Duo. Masing-masing juara nantinya akan mendapat piagam  dan uang pembinaan dari panitia,” pungkasnya. (lip/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here