Home Pendidikan Inspirasi dari SMPN 2 Sleman untuk Indonesia

Inspirasi dari SMPN 2 Sleman untuk Indonesia

580
0
Kepala sekolah, guru dan siswa SMPN 2 Sleman foto bersama di halaman sekolah. Sekolah ini terus giatkan gerakan literasi sekolah. Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Setiap warga negara memiliki hak dan kewajiban untuk selalu ikut mengusahakan terwujudnya keselamatan, kesejahteraan dan perdamaian bangsa dan negara. Tidak terkecuali sektor pendidikan, khususnya kalangan guru di sekolah.

“Berkenaan HUT ke 75 Republik Indonesia, memeriahkan bulan bahasa Oktober dan menyongsong Hari Guru Nasional 25 November, kami para guru SMPN 2 Sleman dan pengawas menerbitkan buku bersama,” kata Ahmad Nurtriatmo S.Pd M.Hum, Kepala SMPN 2 Sleman, di kantornya, Selasa (10/11/2020).

Buku itu bertajuk “Inspirasi dari SMPN 2 Sleman untuk Indonesia” dengan Nomor ISBN 978-623-95192-1-6. Berisi 20 karya tulis pengawas, kepala sekolah dan guru yang terbagi dalam empat bagian yakni Pembangunan Pendidikan, Sumber Daya Manusia, Lapangan Kerja, Keberhasilan UMKM serta Kehidupan Perdamaian.

Menurut Nurtriatmo, adanya perpaduan tiga hal menjadikan buku ini mewujud. Ketiga hal itu adalah peran serta nyata sekolah dan pendidikan dalam pembangunan nasional, momentum istimewa tahun 2020 dan gerakan literasi sekolah yang harus terus dihidupkan.

Dia berharap, sumbangan karya literasi ini memberikan makna dan manfaat. Selain itu, para pendidik lebih bersemangat dalam mengabdi dan berliterasi.

Kedua puluh penulis buku ini adalah Sri Prihartini Yulia SPd, MHum, Ahmad Nurtriatmo SPd, MHum, Alifia Ayu Tiastari SPd, Rista Nurul Hidayah SPd, Anwar Hidayat Taufiq, SPd, Dra Tri Marwidiningsih MPd, Ariyo Bagiastomo SPd, Filastri Kurniasari SPd, Destiana Pujiasri SPd, Rochmatun Chasanah SPd.Si.

Kemudian Merita Wulansari SPd, Dra Kristyowati MHum, Nursyam Windarti SS, Mei Anggorowati, Ririn Kuswandari SPd, Oviana Puspitasari SPd, Ani Sulistyawati SPd, Tri Harti Murtiningsih MPd, Linda Sitompul SPd, Endah Sri Winarni MSi.

Praktisi pers YB Margantoro mengapresiasi karya buku pengawas, kepala sekolah dan guru SMPN 2 Sleman tersebut. Dia mengharapkan, pengawas, guru dan siswa serta masyarakat umum semakin mencintai dan giat berkarya literasi demi perbaikan kualitas kehidupan dan peradaban. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here