Tuesday, May 24, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsINKINDO DIY Gelar Musyawarah Provinsi, Dorong Perusahaan untuk Mandiri, Inovatif dan Adaptif

INKINDO DIY Gelar Musyawarah Provinsi, Dorong Perusahaan untuk Mandiri, Inovatif dan Adaptif

bernasnews – Asosiasi Pengusaha Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) DIY menggelar musyawarah provinsi pada Sabtu, 26 Maret 2022. Musyawarah kali ini mengambil tema ‘Menuju INKINDO Mandiri, Inovatif, Adaptif dan Bermartabat’.

Tak hanya sekadar berdiskusi, musyawarah provinsi ini juga bertujuan untuk memilih pengurus INKINDO DIY yang baru. Ini menjadi upaya untuk regenerasi. Anggota juga akan memilih sosok ketua yang baru, yang akan membawa organisasi menuju ke arah yang lebih baik.

“Selain memilih pengurus baru yang inspiratif yang mendahulukan dan mengutamakan kepentingan anggota serta menciptakan iklim usaha yang baik yang profesional,” ujar Ketua DPP INKINDO DIY, Ir. Dwiaryo Dyatmiko.

Ketua Umum DPP INKINDO DIY periode 2022-2026, Ir. Dwiaryo Dyatmiko (genap 2 periode) di dampingi oleh Sekretaris Umum/sekjen Muhammad Ali Yusuf Rasyid, ST., M.Sc., C.EIA dan Bendahara Umum oleh Lita Kurniasih Wijayanto, S.Sos. (Foto: dok. Ali)

“Juga dapat menghasilkan program-program yang dapat membawa suasana dalam era perdagangan bebas,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Ir. Dwiaryo Dyatmiko telah menjabat sebagai Ketua DPP INKINDO DIY masa bakti 2018-2022. Ia bercerita bahwa selama pandemi banyak kegiatan INKINDO DIY yang terhambat.

Ketua Umum DPN INKINDO, Ir. H. Peter Frans, mendorong agar perusahaan konsultan saat ini mampu beradaptasi dengan berbagai situasi. Pasalnya, perusahaan yang mampu bertahan adalah perusahaan yang adaptif.

“Perusahaan yang beradaptasi yang akan menang dalam perlombaan,” ujarnya.

Pandemi corona ini mendorong perusahaan untuk mampu menguasai teknologi. Perkembangan teknologi yang kian pesat menuntut perusahaan untuk tidak lengah. Hingga kini sudah ada banyak perusahaan besar yang tumbang karena tidak adaptif.

Selain itu, pihaknya menyoroti loyalitas seorang pekerja pada perusahaan belakangan ini. Menurutnya, ada kemunduran loyalitas pekerja dari generasi ke generasi.

“Rasa loyal pada Generasi Milenial dan Generasi Z itu nggak ada saya lihat,” tuturnya.

Ketua Pelaksana Musyawarah Provinsi INKINDO DIY, Deppy Dwiprasetio. (Foto: dok. Ali)

Ketua Pelaksana Musyawarah Provinsi INKINDO DIY, Deppy Dwiprasetio berharap, acara hari ini mampu melahirkan sosok pemimpin yang mampu membawa organisasi ke arah yang lebih baik. Selain itu juga membawa perubahan bagi INKINDO DIY.

“Jangan sampai dari asing masuk. Kita harus perkuat SDM kita,” tegasnya.

Hasil MUSPROV INKINDO DIY hari ini menetapkan Ketua Umum DPP INKINDO DIY masih dijabat oleh Ir. Dwiaryo Dyatmiko (genap 2 periode) di dampingi oleh Sekretaris Umum/sekjen Muhammad Ali Yusuf Rasyid, ST., M.Sc., C.EIA dan Bendahara Umum oleh Lita Kurniasih Wijayanto, S.Sos serta 9 Wakil Ketua Umum beserta anggota.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments