Home News Inilah Uniknya Nikah Bareng The Series yang Digelar Pertama di Indonesia

Inilah Uniknya Nikah Bareng The Series yang Digelar Pertama di Indonesia

315
0
Foto diperankan oleh model dan sebatas hanya untuk ilustrasi. (Foto: Dok. Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Forum Ta’aruf Indonesia (FORTAIS), Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, DIY kembali menggelar acara nikah bareng. Kali ini FORTAIS menggandeng Dinas Sosial DIY dan bekerja sama Jogja Heboh, Gerbang Banyu Langit,  Asosiasi Jip Wisata Lereng Merapi, Sindu Kusuma Edupark, Balai Yanpus BPAD didukung Pemkab Sleman, PHRI, Paguyuban Rias Sekar Kantil Jaya Jogja, puluhan Make Up Artist (MUA). Demikian disampaikan oleh Ketua Pelaksana / Golek Garwo & Nikah Bareng Nasional : RM. Ryan Budi Nuryanto, SE, melalui rilis yang dikirim ke Bernasnews.com, Rabu (19/2/2020).

Kegiatan yang diberi tajuk Nikah Bareng The Series Pertama di Indonesia dan Dunia” ini merupakan kolaborasi dari kegiatan empat nikah bareng unik sesuai dengan destinasi wisata yang terdapat di Kabupaten Sleman dan Kabupaten Bantul. “Diharapkan dengan pernikahan tersebut dapat pula tertanam rasa kebangsaan untuk cinta terhadap NKRI, sekaligus melakukan restorasi sosial menjadikan budaya sebagai perekat bangsa,” ungkap Ryan.

Nikah Bareng The Series ini Pertama di Indonesia dan Dunia diadakan dengan konsep unik, dengan tema khusus di tiap pelaksanannya, terbuka umum secara nasional dan gratis. Full fasilitas dari biaya nikah, mahar unik, cincin kawin tematik, rias dan baju pengantin, dokumentasi, ijab unik, pesta kerakyatan, hingga bulan madu.

Promo Nikah Bareng. (Repro)

Seri pertama, Nikah Bareng Banyu Langit, Kamis 5 Maret 2020, Jam 09:00 WIB, di Bintaran Kulon, Piyungan, Bantul, dengan konsep nikah unik di atas wahana ikonik obyek wisata Gerbang Banyu Langit dan di ayunan tengah sungai Opak. Momentum ini sekaligus dalam rangka peringatan Hari Musik Nasioanal  dengan tema “Harmoni Cinta Untuk Indonesia Maju”, dikemas dalam pesta kerakyatan dan dimeriahkan oleh penampilan Band Gank Kobra.

Seri kedua, Nikah Bareng Advanture Merapi, Sabtu 21 Maret 2020, jam 09:00 WIB, di Kali Kuning, Cangkringan, Sleman. Konsep nikah unik di atas mobil Jeep sambil ber-advanture di Kali Kuning  yang terletak di bawah kaki Gunung Merapi seperti dalam adegan film Tom Raider. “Momentum ini sekaligus dalam rangka peringatan Hari Air Internasional, prosesi ini aman dan safety bagi para manten yang akan disaksikan, serta didoakan ribuan wisatawan yang berada di Kali Kuning. Juga digelar  pesta kerakyatan dan dihibur oleh band Gank Kobra,” imbuh Ryan.

Seri ketiga, Nikah Bareng The SKY, Senin 20 April 2020, jam 09:00 WIB, di Sindu Kusuma Edupark (SKE), Mlati, Sleman. Dengan konsep nikah unik di wahana SKE, diantaranya naik Bianglala Raksasa, Kursi Mabur, dan sebagainya, layaknya nikah di Negeri 1001 Malam film Aladin. Momentum ini sekaligus dalam rangka peringatan Hari Kartini dan HUT ke-104 Kabupaten Sleman. Prosesi ini pun aman dan safety bagi para manten. Acara akan diawali oleh kirab, juga diselenggarakan pesta kerakyatan dengan hiburan band Gank Kobra.

Lanjut Ryan, seri keempat, Nikah Bareng The Library, Minggu 10 Mei 2020, jam 15:00 WIB, di Grahatama Pustaka  Jl. Janti Banguntapan, Bantul. Merupakan nikah unik di gedung perpustakaan terbesar di Asia Tenggara. Momentum ini sekaligus peringatan Hari Buku Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS). Acara diberi tagline Sinau Bareng, Buka Bareng, dan Ndongake Manten Bareng karena bertepatan dengan bulan Ramadhan. Dikemas dalam acara Buka Puasa Bersama dan Pengajian Akbar.

Tujuan dari kegiatan Nikah Bareng ini, menurut Ryan, adalah untuk mewujudnya pasangan sakinah sejahtera membawa kedamaian dan keberkahan untuk Indonesia, sesuai dengan tata kehidupan dan penghidupan masyarakat berpancasila yang dilandasi cinta Illahi untuk mewujudkan Indonesia maju. Acara pernikahan ini membawa misi religi, budaya, sosial, kebangsaan dan destinasi wisata DIY.

Calon manten nikah bareng sanggup mengurus syarat – syarat nikah pada umumnya, sehat jasmani rohani tidak punya riwayat sakit jantung atau penyakit berisiko tinggi. Dan bagi yang masih Jomblo tidak usah khawatir dapat mengikuti ajang Golek Garwo/ Cari Jodoh, tanggal, 1 Maret, 5 April, dan 3 Mei 2020, jam 09:00 WIB, di Aula Kecamatan Sewon, Bantul, DIY.

“Acara Nikah Bareng tersebut sampai saat ini sudah ada 10 pasang yang mendaftar dan diataranya ada dua pasang dari hasil pencarian jodoh Golek Garwo. Bagi yang berminat dapat hubungi Dinas Sosial DIY, pendafataran peserta ditutup apabila kuota telah terpenuhi,” ujarnya. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here