Home News Inilah Tanggapan Sultan atas Musibah Aktifitas Susur Sungai

Inilah Tanggapan Sultan atas Musibah Aktifitas Susur Sungai

289
0
Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan HB X. (Foto: Hasil Repro)

BERNASNEWS.COM — Inilah tanggapan Sri Sultan HB X selaku Gubernur DIY atas musibah yang menimpa SMPN 1 Turi, Sleman yang viral di media sosial (medsos) dalam bentuk rekaman suara, dan redaksi Bernasnews.com menyalin dalam bentuk tulisan, sebagai berikut:

“Ikut berduka cita atas meninggalnya beberapa anak-anak dari SMP 1 Negeri Turi, di Kabupaten Sleman atas musibah pada waktu punya aktifitas menyusuri sungai, tapi juga saya prihatin kenapa justru pada waktu musim hujan ada aktifitas untuk menyusuri sungai.

Saya hanya punya harapan kepada seluruh sekolah apapun tingkatannya, ini musim hujan, jangan melakukan aktifitas dan berdekatan dengan sungai apalagi menyusuri sungai, itu jelas sangat  berbahaya.

Saya minta para kepala sekolah, aktifitas kelompok masyarakat, aktifitas organisasi-organisasi yang lain hindarilah musim hujan ini punya aktifitas untuk menyusuri sungai, untuk tidak terulang lagi.

Dan saya mohon pimpinan sekolah bisa bertanggung jawab atas musibah ini. Itu saja pernyataan saya dengan rasa sedih dan sangat prihatin”. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here