Home News Inilah Komentar Penonton: Pagelaran Jogja Fashion Carnival

Inilah Komentar Penonton: Pagelaran Jogja Fashion Carnival

294
0
Jogja Fashion Carnival, Minggu (3/11/2019), di sepanjang Jalan Malioboro, Yogyakarta. (Foto: Kiriman Emylia)

BERNASNEWS.COM — Jogja Fashion Carnival (JFC) bagian dari kegiatan Jogja Fashion Week yang digelar, Minggu (3/11/2019), di sepanjang Jalan Malioboro, Yogyakarta, ada yang berbeda dibandingkan penyelenggaraan serupa pada tahun 2018 lalu. Acara JFC bertemakan flora dan fauna kali ini diikuti oleh banyak peserta yang terbagi dalam 28 kelompok.

”Sebenarnya pawainya sangat bagus menampilkan potensi dan kreatifitas dalam dunia fashion, khususnya costum fashion carnival. Tapi sayangnya dalam berpawai kurang terorganisir dikarenakan tidak ada yang mengatur penonton, sehingga kesannya kurang tertib,” ujar Emylia, seorang ibu dari Keparakan.

Dalam pawai JFC 2019 ada bermacam fashion unik yang didesain dari materi recycle (bahan daur ulang) ditampilkan dalam pawai. Peserta pawai tidak hanya dari komunitas atau kelompok yang berasal dari DIY saja, namun juga dimerihakan oleh kehadiran peserta dari Jember Fashion Carnival dan Banyuwangi Ethnocarnival, keduanya berasal dari Jawa Timur.

“Berharap setiap tahun diadakan dan semakin banyak peserta dengan beragam kostum untuk carnival yang sangat menarik. Ternyata ada bahan-bahan yang sebenarnya kalau dibuat fashion carnival jadi cantik. Contohnya dari kain perca, plastik, sapu, dan bahan lainnya,” imbuh ibu yang dua puterinya juga berkiparah di dunia fashion ini. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here