Home News Inilah 7 Ketentuan Harus Dipatuhi Masyarakat, Terkait Malioboro Sebagai Pedestrian

Inilah 7 Ketentuan Harus Dipatuhi Masyarakat, Terkait Malioboro Sebagai Pedestrian

769
0
Suasana senja di Malioboro Yogyakarta. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Berdasar pedoman uji coba manajemen rekayasa lalulintas mendukung pedestrian Malioboro yang diterbitkan oleh Dinas Perhubungan DIY dan Pemda DIY, tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 – 15 November 2020.

Inilah 7 ketentuan yang harus dipatuhi oleh warga masyarakat yang lakukan giat di Jalan Malioboro, sebagai berikut:

1) Jalan Malioboro pada hari Selasa, 3 November 2020 tidak dapat dilalui kendaraan bermotor dari pukul 11:00 – 22:00 WIB. Sedangkan pada tanggal 4 – 15 November 2020 tidak dapat dilalui kendaraan bermotor dari pukul 06:00 – 22:00 WIB.

2) Pada saat uji coba, Malioboro tidak dapat dilalui kendaraan bermotor. Kecuali, Trans Jogja, kendaraan tidak bermotor, kendaraan emergency dan kendaraan petugas yang sedang bertugas.

Ilustrasi Pengaturan Alur Jalan Kaki di Malioboro. (Repro)

3) Lalulintas kendaraan tidak bermotor yang melintas Malioboro hanya searah ke selatan tidak boleh balik ke utara. Kecuali kendaraan petugas patroli sepeda.

4) Menghindari kerumunan, pesepeda tidak boleh berhenti dan parkir di Malioboro. Lalulintas searah ke selatan tidak bolak balik ke utara, kecuali petugas patrol bersepeda.

5) Lalulintas pejalan kaki sesuai protokol covid, trotoar sebelah timur searah ke selatan dan trotoar sebelah barat searah ke utara.

6) Bongkar muat barang untuk toko –toko yang ada di sepanjang Malioboro, dilakukan pukul 22:00 – 06:00 WIB. Untuk bongkar muat barang pedagang kaki lima (PKL) Malioboro, baik baju dan lesehan makanan menggunakan gerobak dorong dengan mengakses sirip–sirip jalan di Malioboro.

7) Bagi para penghuni Malioboro yang menggunakan sepeda motor diperbolehkan melintas dengan menuntun kendaraannya dan menunjukkan kartu penghuni yang telah dikeluarkan Pemerintah Kota Yogyakarta. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here