Wednesday, August 10, 2022
spot_imgspot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsIni 4 Terobosan Kementerian PUPR di Papua

Ini 4 Terobosan Kementerian PUPR di Papua

BERNASNEWS.COM – Kementerian PUPR melakukan berbagai terobosan dalam pembangunan infrastruktur yang terpadu, tepat, fokus dan bersinergi dengan kementerian/lembaga dan pemerintah daerah di Papua. Hal ini untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur yang andal di Papua dan Papua Barat, Kementerian PUPR melakukan berbagai terobosan pembangunan infrastruktur yang terpadu, tepat, fokus, dan bersinergi dengan kementerian/ lembaga dan pemerintah daerah.

Sedikitnya ada 4 terobosan yang dilakukan Kementerian PUPR di Papua untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur yang andal di Papua dan Papua Barat.

Dikutip Bernasnews.com dari akun instagram resmi Kementerian PUPR, ketiga terobosan itu adalah, pertama, membuka keterisolasian wilayah dan meningkatkan akses serta konektivitas dengan membangun Jalan Trans-Papua sepanjang 3.534 km dan Jalan Perbatasan Papua sepanjang 1.098 km. Hal ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua.

Kedua, Kementerian PUPR memberikan dukungan afirmatif pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Papua dengan melaksanakan pelatihan SDM jasa konstruksi yang melibatkan mitra kerja asli Papua dan Papua Barat.

Terobosan ketiga adalah melaksanakan Program Padat Karya Tunai (PKT) untuk mendistribusikan pendapatan bagi masyarakat Papua dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional akibat Pandemi COVID-19.

Dan yang keempat adalah membangun Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Skouw dan Sota, infrastruktur PON XX, pembangunan rumah khusus, jalan lingkungan, dan jembatan gantung untuk pemenuhan kebutuhan dan pelayanan dasar dengan dukungan infrastruktur.

https://www.instagram.com/kemenpupr/

Menanggapi terobosan Kementerian PUPR dalam pembangunn infrastruktur di Papua, sejumlah warganet mengaku bangga. “Ini bentuk perhatian pemerintah pusat,,,, tapi toloooong,,,,,semua warga papua dan papua barat bantu pemerintah dan para pekerja yg semangat membangun daerah ini, untuk menjamin keamanan-nya, dari organisasi organisasi yg tidak bertanggung jawab, saya asli jawapun ikut bangga 😂😂😂, papua dan papua barat yg saat ini merasakan pembangunan secara merata,,,,🙏🙏🙏🇮🇩🇮🇩🇮🇩 NKRI harga mati, tunjukkan kita mampu kita bisa, bahwa kesabaran membawa harapan masa depan INDONESIA,” komentar Raden Janoko di akun instagram @raden.janoko.526438.

https://www.instagram.com/raden.janoko.526438/

Sementara Tahim_Solin di akun @tahim_solin berharap agar rencana Presiden Jokowi dan Menteri PUPR membuat Papua dan Papua Barat sukses. “semoga rencana pak Jokowi dan pak Basuki sukses, membuat Papua, Papua barat terkoneksi sampai ke desa dan SDM asli Papua bangkit menjadi pionir untuk memelihara infrastruktur sehingga penghasilan mereka meningkat dan mereka bahagia,” tulis Tahim_Solin di kolom komentar.

“Alhamdulillah, pak menteri pembangunan dan saudara2 yang berjuang semoga selalu di berikan kesehatan dan keselamatan, untuk mewujudkan pemerataan pembangunan,” ucap Trisno Bagong di akun @trisnoxae. (lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments