Home News Ini Pesan Khusus Ibu Iriana Joko Widodo kepada Prof Haula Rosdiana

Ini Pesan Khusus Ibu Iriana Joko Widodo kepada Prof Haula Rosdiana

105
0
Ibu Iriana Joko Widodo. Foto: Istimew

BERNASNEWS.COM – Setiap tanggal 22 Desember bangsa Indonesia memperingati Hari Ibu sebagai wujud penghargaan dan penghormatan bagi kaum ibu. Bertempatan dengan Hari Ibu 2021, Prof DR Haula Rosdiana MSi genap sewindu dikukuhkan menjadi Guru Besar Kebijakan Pajak. Ibu Iriana Joko Widodo pun memberikan pesan khusus kepada Haula Rosdiana.

Dalam pesan yang disampaikan melalui video berdurasi 00:57 detik itu, Ibu Iriana Joko Widodo mengatakan bahwa bukan hal yang mudah bagi Profesor Haula Rosdiana menjadi guru besar perempuan pertama di bidang ilmu kebijakan pajak, apalagi sudah dijalani hingga satu windu.

Karena itu, menurut Ibu Iriana Joko Widodo, merupakan kebanggaan bagi negeri ini memiliki sosok perempuan inspiratif seperti Profesor Haula Rosdiana sebagai pengajar dan pendidik yang dapat menjadi panutan bagi generasi muda. “Selamat Hari Ibu, teruslah menginspirasi dan menguatkan peran perempuan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,”ucap Ibu Iriana Joko Widodo dikutip Bernasnews.com dalam video tersebut.

Maia Estianty. Foto: Istimewa

Sementara Maia Estianty, artis terkemuka Indonesia, juga ikut mengucapkan selamat dan bangga atas pengabdian Prof Dr Doktor Haula Rosdiana MSi sebagai Guru Besar Kebijakan Pajak. Maia Estianty mengaku ikut bahagia atas perjalanan karir Haula Rosdiana yang saat ini sudah 8 tahun menjadi guru besar bidang ilmu kebijakan perpajakan.

“Saya bahagia sekali karena sebagai perempuan merasa terwakili oleh profesor Haula yang telah berhasil memecahkan rekor sebagai guru besar perempuan pertama. Ini merupakan bukti bahwa perempuan Indonesia hebat dan layak dibanggakan. Profr Haula teruskan pengabdianmu, cerahkan bangsamu dan kawal perpajakan Indonesia menuju Indonesia Sejahtera,” komentar Maia Estianty.

Prof DR Haula Rosdiana MSi. Foto: Istimewa

Hal yang hampir sama disampaikan Prof Dr Ir Reni Mayerni, Deputi Pengkajian Strategik Lemhannas RI. Dikatakan, capaian ini, terutama berkaitan dengan perayaan Hari Ibu, menjadi inspirasi bagi putri-putri Indonesia untuk menjadi yang pertama di bidang ilmunya masing-masing demi masa depan Indonesia yang Raya.

“Saya mengucapkan selamat atas perayaan sewindu sebagai Guru Besar Wanita Pertama dan satu satunya dalam ilmu kebijakan perpajakan di Indonesia kepada Prof Dr Haula Rosdiana,” ucap Reni Mayerni.

Sedangkan Prof Dr I Gusti Ayu Bintang Darmawati SE MSi, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) yang juga dikenal dengan nama Bintang Puspayoga, mengatakan bahwa perempuan selalu ambil bagian dalam berbagai peristiwa penting untuk memajukan bangsa Indonesia.

Prof DR I Gusti Ayu Bintang Darmawati SE MSi. Foto: Istimew

Hal ini sejalan dengan apa yang dilakukan oleh Prof Dr Haula Rosdiana MSi, perempuan pertama dan satu-satunya dalam bidang ilmu kebijakan perpajakan selama sewindu pengabdiannya. Karena itu, Bintang Puspayoga beserta jajaran Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya.

“Melalui momentum ini pula perlu kita ingat bahwa perjuangan para perempuan di masa lampau untuk memperoleh hak-haknya dan menjadi ibu bangsa dan turut melahirkan, mendidik dan merawat bangsa menjadi maju belumlah usai. Ketimpangan gender nyatanya masih menganga lebar, kualitas hidup perempuan masih berada di bawah laki-laki,” Bintang Puspayoga.

Dikatakan, kebijakan pajak sangat terkait dengan kualitas hidup masyarakat. Dan Prof Haula yang merepresentasikan kaum perempuan dalam bidang ini memiliki peran yang sangat besar untuk mengawal kebijakan pajak yang inklusif serta ramah perempuan sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas hidup mereka.

Sr M Lucia Kusrini OP. Foto: Istimewa

“Berkaca pada kiprah Prof Haula ini masing-masing dari kita, para perempuan, juga dapat memberikan peran positif di manapun kita berada. Semoga kegiatan pada hari ini dapat memberikan inspirasi bagi kita semua perempuan berdaya anak terlindungi Indonesia maju,” harap Bintang Puspayoga.

Sementara Sr M Lucia Kusrini OP, Pemimpin Pondok Asuhan Pondok Si Boncel Jakarta, mengatakan bahwa sungguh luar biasa Ibu Haula Rosdiana menjadi profesor pertama di Indonesia bidang perpajakan. Bahkan tema yang disajikan inspirasi penguatan peran perempuan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sungguh merupakan suatu pemikiran yang sangat sangat dibutuhkan di era sekarang ini.

“Saya mengucapkan proficiat kepada Profesor Doktor Haula Rosdiana MSi karena telah sewindu pengabdian sebagai Guru Besar Ilmu Kebijakan Pajak di Indonesia,” ucap Sr Lucia Kusrini.

Prof DR Ir Reni Mayerni MP. Foto: Istimewa

Pesan Ibu Iriana Joko Widodo dan kawan-kawan disampaikan bertepatan dengan peringatan Hari Ibu sekaligus peringatan sewindu Haula Rosdiana dikukuhkan sebagai Guru Besar Kebijakan Pajak pada 22 Desember 2013. Prof Haula Rosdiana yang saat ini menjdi Ketua Kluster Riset Universitas Indonesia “Politik Perpajakan, Ketahanan Nasional dan Kesejahteraan” merupakan perempuan pertama dan satu-satunya yang dimiliki Indonesia yang menyandang gelar guru besar di bidang tersebut. Pada hari ini pula, Rabu 22 Desember 2021, Prof Haula Rosdiana menerima penghargaan MURI di Universitas Indonesia Jakarta. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here