Thursday, August 18, 2022
spot_img
spot_img
HomeNewsIni Cuitan Roy Suryo yang Berbuntut Dilaporkan ke Polisi

Ini Cuitan Roy Suryo yang Berbuntut Dilaporkan ke Polisi

BERNASNEWS.COM – Advokat Dendy Zuhairil Finza SH telah melaporkan pegiat media sosial Roy Suryo ke Polda Metror Jaya pada hari Jumat 25 Februari 2022 atas cuitan Roy Suryo di akun twitternya yang dianggap mengandung unsur pencemaran nama baik dan atau ujaran kebencian.

Lalu, cuitan mana dari Roy Suryo yang dinilai mengandung unsur pencemaran nama baik dan atau ujaran kebencian yang berujung dilporkan ke polisi? Menurut Roy Suryo, diduga cuitannya yang diunggah pada 23 Februari 2022 sebagai dasar atau dijadikan barang bukti laporan tersebut.

Begini cuitan lengkap Roy Suryo pada 23 Februari 2022: “Tadinya sempat saya kira ini hanya “clickbait” media (utk mendapat perhatian saja). Namun ketika media sekelas Detik, Tribun, Liputan 6-pun menuliskan hal yg sama, Apakah layak suara Muadzin-yg mengumandangkan Adzan, panggilan Sholat-dibandingkan dgn Gonggongan Anjing? AMBYAR.

Tentang cuitan di atas, menurut Roy Suryo, itu sifatnya mempertanyakan terkait maraknya pemberitaan mengenai YCQ (Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Agama, red) yang diawali dengan kata APAKAH dan diakhiri tanda ? (tanya). Karena itu, menurut Roy Suryo, terhadap hal tersebut semestinya pelapor cermat dalam menganalisis tuduhan alat bukti karena bukti LPnya sudah terbit.

Sehari kemudian, Roy Suryo pun mengunggah video asli berisi pernyataan lengkap Menang Yaqut Cholil Qoumas di akun twitternya untuk meyakinkan warganet mengenai kebenaran pernyataan Menag tersebut. Menurut Roy, unggahan video asli bersama narasinya itu dilakukan atas permintaan sejumlah pihak.

Maaf karena ada Permintaan Video ASLI tsb ditulis NARASI-nya, maka saya Posting Video berikut Caption Narasi tsb (yg secara jelas memuat kata2 ANJING, MENGGONGGONG dsb),” cuit Roy Suryo dikutip Bernasnews.com di akun twitternya @KRMTRoySuryo2 yang diunggah pada Kamis 24 Februari 2022.

Bahkan pada hari Kamis 24 Februari 2022, Roy Suryo berkonsultasi ke Polda Metro Jaya apakah pernyataan Menag tersebut mengandung unsur penodaan agama dan disimpulkan oleh Penyidik Polda Metro Jaya tidak ada mengandung unsur penodaan agama.

Belum ada Unsur Penodaan Agama (& Bukan Locus Delicti)”…Itulah kesimpulan Para Penyidik Polda Metrojaya tadi siang ketika kami Konsultasi sebelum membuat LP thdp YCQ, Meski Bukti2 sdh lengkap, baik ScreenCapture Media2 & Tayangan Video-nya yg 100% ASLI tanpa Rekayasa AMBYAR,” cuit Roy Suryo di akun twitternya yang juga dikirim kepada Bernasnews.com.

Roy Suryo juga menduga ada pihak yang berusaha menfitnahnya dengan menuduhnya memelintir dengan mengedit/memotong-motong video berisi statemen Menag yang viral itu.

Ada yg mau berusaha memfitnah seolah2 saya “Memelintir” dgn “Mengedit / Memotong2 Video” Statemen Viral ini. He-3x, Catat ya: CUT in-Front & End itu BUKAN EDITING (Kecuali In-Between/Ada INSERT/DUB). Ini Video Utuh + Caption Silakan CEK, Kata demi kata, Intinya SAMA. AMBYAR,” cuit Roy Suryo. (lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments