Thursday, June 30, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsIni 3 Isu Terkait Perempuan yang Dibahas di G20 Empower

Ini 3 Isu Terkait Perempuan yang Dibahas di G20 Empower

bernasnews.com – Peran perempuan di berbagai sektor terutama ekonomi dan dunia usaha terbukti penting. Meski sejumlah kendala masih dihadapi, akan tetapi 0eran mereka terbukti nyata.

Setidaknya ada 3 hal atau isu yang dibahas dalam presidensi G20 Empower. Ketiganya ialah akuntabilitas KPI bagi oerempuan di dunia kerja, mendorong UKM milik perempuan sebagai penggerak ekonomi, membangun dan meningkatkan ketahanan dan keterampilan digital perempuan.

“Pada event ini fokus pada isu kedua dimana mendorong peroslana UKM perempuan sebagai penggerak ekonomi. Kami berharap ada komitmen dan kolaborasi untuk pemberdayaan perempuan,” kata Chair G20 EMPOWER, Yessie D. Yosetya di kompleks Candi Prambanan pada Selasa (15/5/2022).

Dukungan terhadap penuntasan permasalahan atau isu yang dibahas ini datang dari Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan juga Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga.

“Semoga suanana Yogyakarta ini kondusif bagi penyelenggaraan G20 Empower. Harapannya bisa menghasilkan solusi bagi para kaum perempuan,” Sri Sultan HB X yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) DIY Herlina Hidayati Sumardi.

Bintang Puspayoga mengatakan bahwa kondisi perempuan saat ini memang ada yang memprihatinkan. Meski demikian masih ada pula hal lain tentang keunggulan perempuan yang bisa diangkat.

“Realita perempuan di lapangan adalah kaum kelas dua. Masih ada yang mengalami stimatisasi, marginalisasi. Tapi malam ini kita melihat perempuan yang luar biasa karena peran serta mereka dan harapannya bisa menginspirasi perempuan lainnya,” kata Bintang.

“Kita ingin buktikan tidak ada yang tidak mungkin dan tidak bisa bagi perempuan Indonesia. Mari kita sesama perempuan saling mendukung, mengisnpirasi, memotivasi. Perempuan berdaya, Indonesia maju,” pungkasnya.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments