Home News Indonesia Memiliki Komitmen Kuat Tangani Perubahan Iklim

Indonesia Memiliki Komitmen Kuat Tangani Perubahan Iklim

97
0
Presiden Jokowi saat meninjau Mangrove Conservation Forest di Denpasar Selatan, Bali, Kamis 2 Desember 2021. Foto: [email protected]

BERNASNEWS.COM – Presiden Joko Widodo mengatakan bhw Indonesia memiliki komitmen yang kuat dalam penanganan perubahan iklim. Untuk membuktikan hal itu, Indonesia melakukan rehabilitasi dan konservasi hutan mangrove, salah satunya di Tahura Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Kawasan hutan mangrove tersebut jug disiapkan untuk dikunjungi oleh para pemimpin delegasi G20 pada 2022.

Presiden Jokowi yang didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau kawasan Rehabilitasi dan Konservasi Hutan Mangrove, Kamis (2/12/2021) mengatakan, penataan kawasan Rehabilitasi dan Konservasi Hutan Mangrove Tahura Ngurah Rai yang dilakukan Kementerian PUPR meliputi pembangunan gerbang masuk, area drop off, menara pandang, pejalan kaki, area penyemaian dan area parkir di sekitar Waduk Muara.

Menurut Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, penataan dilakukan dengan tetap menjaga kelestarian alam dan lingkungan sesuai arahan Presiden Jokowi.

Selain melakukan penataan kawasan hutan mangrove, menurut Menteri PUPR yang dikutip Bernasnews.com dari akun Instagram @kemenpupr, Kementerian PUPR juga akan melakukan pembenahan ruas jalan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai hingga ke titik venue pertemuan G-20. Menteri Basuki menyatakan bahwa kegiatan fisik akan dimulai Januari 2022 dan ditargetkan selesai pada September 2022.

https://www.instagram.com/kemenpupr/

Terkait persiapan menyambut G20 2021, seorang warganet berharap agar transportasi massal Bali yang katanya mau dibuat yaitu MRT, sama ART segera terwujud. Selain itu, tempat wisata kelas dunia seharusnya punya transportasi massal yang bagus terutama yang berbasis rel.

Penghormatan setingginy pny mentri pupr pke topi lusuh,,,pdhl yg lbh bgus bnyk,,,bgus blm tntu nyaman,,mahal blm tntu nyaman,” komentar noviantikawidia91 di akun @noviantikawidia91 tentang topi yang dikenakan Menteri PUPR saat mendampingi Presiden Jokowi meninjau kawasan hutan mangrove tersebut. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here