Home News Indonesia Kembali Raih Piala Thomas, Erick Thohir: Kita Bisa Bersaing di Pentas...

Indonesia Kembali Raih Piala Thomas, Erick Thohir: Kita Bisa Bersaing di Pentas Dunia

49
0
Tim Bulutangkis Indonesia merayakan keberhasilan meraih Piala Thomas 2021di Denmark, Minggu 17 Oktober 2021. Foto: [email protected]

BERNASNEWS.COM – Tim Bulutangkis Indonesia baru saja sukses membawa pulang Piala Thomas setelah 19 tahun puasa gelar. Tak tanggung-tanggung keberhasilan itu diraih dengan mengalahkan tim kuat dunia, Tiongkok, dengan skor meyakinkan 3-0 di final yang berlangsung di Denmark, Minggu 17 Oktober 2021 malam.

Menteri BUMN Erick Thohir pun memuji Tim Bulutangkis Indonesia setinggi langit dengan mereka sebagai pahlawan bulutangkis Indonesia. Ia pun menyebut keberhasilan itu membuktikan bahwa kita sebagai bangsa dan negara yang besar bisa bersaing di pentas dunia dalam segala bidang, terutama di bidang ekonomi.

“Dahaga 19 tahun akhirnya terhapus juga.Terima kasih kepada pahlawan bulutangkis Indonesia yang berhasil merebut Piala Thomas, lambang supremasi pebulutangkis putra dunia yang terakhir diraih tahun 2002. Di tengah kompetisi olahraga internasional yang ketat, bulutangkis Merah Putih masih menunjukkan kebesarannya,” tulis Erick Thohir yang dikutip Bernasnews.com di akun instagramnya, @erickthohir.

(Baca juga: Setelah 19 Tahun, Indonesia Juara Piala Thomas 2021)

Menurut Erick Thohir, bulutangkis Indonesia, sekali lagi memberikan bukti bahwa Kita sebagai negara dan bangsa yang besar akan bisa bersaing di pentas dunia dalam segala bidang, terutama di bidang ekonomi. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Tim Bulutangkis Indonesia yang berhasil meraih gelar juara Piala Thomas 2021.

“Terima kasih atas perjuangan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Lalu, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, dan Daniel Marthin. Tak lupa, salut atas strategi dan kekompakan yang dibangun tim manajer serta para pelatih. Kerja keras mempersiapkan tim yang diperkuat talenta-talenta muda menunjukkan, sampai kapanpun, bulutangkis akan selalu menjadi kebanggaan Indonesia,” tulis Erick Thohir.

https://www.instagram.com/erickthohir/

Seperti diketahui, Indonesia berhasil meraih juara Piala Thomas 2021 setelah berhasil menang 3-0 atas juara bertahan Tiongkok di Denmark, Minggu 17 Oktober 2021 malam. Keberhasilan Indonesia ditentukan partai ketiga melalui tunggal putra Jonathan Christie yang menang atas Li Shi Feng dengan skor 21-14, 18-21 dan 21-14.

Kemenangan Indonesia diawali partai pembuka lewat tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting atas Lu Guang Zu (Lugz). Ginting yang sempat kalah 18-21 di set pertama, akhirnya menang dengan skor akhir 18-21, 21-14 dan 21-16. Di partai kedua, Indonesia unggul 2-0 setelah pasangan ganda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang dua set langsung 21-12, 21-19 atas pasangan ganda Tiongkok He Ji Ting dan Zhao Hao Dong. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here