Home Technology Ikuti Zaman Revolusi Industri 4.0, Retail Perkakas Usung Penerapan Teknologi dan Go...

Ikuti Zaman Revolusi Industri 4.0, Retail Perkakas Usung Penerapan Teknologi dan Go Green

454
0

BERNASNEWS.COM – Sekarang ini Indonesia tengah berada di era revolusi industri 4.0. Tak ayal banyak berbagai elemen mencoba menyesuaikan diri dengan perkembangan era tersebut. Salah satunya dilakukan oleh pihak retail perkakas dan gaya hidup. 

Salah satu hal yang dikembangkan pihak retail dan gaya yang ada di Jogja ialah memanfaatkan teknologi dan menerapkan sistem go green. Store Manager ACE Hartono Mall Yogyakarta, Sekar Tyas Nareswari, mengatakan bahwa pihak retail telah menyiapkan diri dengan era revolusi industri 4.0. Di era ini, segala hal serba didukung oleh mesin dan jauh lebih canggih. 

“Dari sisi teknologi, Member ACE sudah tidak memakai kartu fisik, kami sediakan aplikasi member ACE Access yang memberikan kemudahan menjadi member secara gratis, lalu semakin meningkatnya transaksi” tutur Sekar pada Jumat (18/10).

Selain mengusung pemanfaatan teknologi, ritel pihak ritel juga mendukung penuh terkait kampanye go green. Sekar menambahkan bahwa kali ini sistem go green mulai diterapkan. 

Salah satunya adalah memanfaatkan teknologi juga. Nota yang biasanya dicetak di kertas, kini sudah diubah menjadi nota digital yang dikirimkan via email. Bahkan usungan penerapan sistem go green ini betul-betul dicoba penerapannya di ACE Hartono Jogja. Para pengunjung yang berbelanja tidak disediakan kantong plastik. 

Sekar menambahkan dengan adanya sistem tersebut, pengunjung diharapkan membawa kantung belanjanya sendiri, membeli kantung reusable yang dapat berulang kali digunakan, atau dibungkus memakai kardus bekas yang disediakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here