Home News IKM Sleman Serahkan Bantuan untuk Tim Cong BPBD Kabupaten Sleman

IKM Sleman Serahkan Bantuan untuk Tim Cong BPBD Kabupaten Sleman

184
0
Perwakilan Rumah Kreatif Sleman Gigih menyerahkan langsung bantuan dari IKM Sleman untuk Tim Cong BPBD Sleman kepada Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo. Bantuan kemudian diserahkan kepada Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makwan. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) Sleman melalui Rumah Kreatif Sleman binaan Disperindag Kabupaten Sleman, Rabu (4/8/2021), menyerahkan bantuan kepada Tim Cong BPBD Sleman, bertempat di Pendopo Parasamya Komplek Setda Sleman. Tim Cong BPBD Sleman merupakan sebutan bagi bagi tim pemulasaran/disinfektan Covid-19.

Perwakilan Rumah Kreatif Sleman Gigih menyerahkan langsung kepada  Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo. Bantuan kemudian diserahkan kepada Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makwan. Bantuan yang diserahkan berupa sembako, masker, APD, suplemen vitamin, serta dalam bentuk uang sebesar Rp 9.300.000,-.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh IKM Sleman kepada tim penanganan Covid-19. Menurutnya, hal tersebut dapat memberikan semangat dan empati kepada Tim Penanganan Covid-19 dari IKM, yang ikut serta dalam penanggulangan pandemi.

“Bantuan ini merupakan bentuk rasa kepedulian dan gotong royong dalam menanggulangi pandemi ini,” katanya. Pihaknya pun mengajak masyarakat Kabupaten Sleman pada umumnya untuk bersama – sama menanggulangi wabah pandemi Covid-19 ini.

Kepala Disperindak Kabupaten Sleman Mae Rusmi Suryaningsih  mengatakan, dalam masa pandemi Covid-19 berdampak bagi semua kalangan masyarakat salah satunya di kalangan industri IKM. “Tetapi Alhamdulillah sampai pada saat ini masih ada semangat dan bangkit, serta mempunyai jiwa sosial yang tinggi untuk terus saling bahu membahu untuk menangangi pandemi covid saat ini,” ungkapnya.

Dikatakan, sebagai wujud rasa terimakasih dan kepedulian kepada Tim Tenaga Kesehatan, Tim Pemakaman Jenazah, dan Relawan Covid-19 lainnya, Rumah Kreatif Sleman Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman membuat gerakan sosial dengan cara menggalang donasi antara lain berupa, uang, baju hazmat, masker, dan produk makanan hasil karya pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) Sleman.

“Gerakan penggalangan donasi untuk para relawan dan  tenaga kesehatan tersebut dimulai sejak tanggal 19 Juli sampai dengan 30 Juli 2021. Donasi dikumpulkan di Rumah Kreatif Sleman Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman Lantai 1, Jalan Parasamya Beran Tridadi Sleman,” pungkas Mae Rusmi Suryaningsih. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here