Home News Ikatan Keluarga Ile Ape Yogyakarta Gelar Seminar “Legal Drafting”

Ikatan Keluarga Ile Ape Yogyakarta Gelar Seminar “Legal Drafting”

190
0
Ikatan Keluarga TALA IA Yogyakarta gelar seminar di Kampus STPMD "APMD" Yogyakarta, Sabtu (24/8/2019). Foto : Repro Panitia

BERNASNEWS.COM – Ikatan Keluarga Ile Ape (TALA IA) Lembata, Flores Timur, Provinsi NTT yang tinggal di Yogyakarta akan menggelar seminar tentang legal drafting dengan tema Mendorong Kebijakan Ekonomi untuk Kesejahteraan Rakyat.

Seminar yang akan digelar di Kampus STPMD “APMD” Jalan Timoho Yogyakarta, Sabtu (24/8/2019) mulai pukul 08.30 sampai selesai menampilkan pembicara Dosen FH UJB yang juga Ketua Pusat Kajian Hukum Konstitusi dan Perintis Forum Diskusi Konstitusi dan Penyusun Perda Provinsi/ Kabupaten/ Kota, Trainer Legal Drafting Sri Handayani Retna Wardani SH.

Ketua Panitia Pelaksana Paulus Mean Atawolo kepada Bernasnews.com, Senin (11/8/2019) mengatakan, seminar ini bertujuan untuk menambah wawasan peserta tentang Legal Drafting. Dan tema ini diangkat karena setelah melihat kebijakan-kebijakan yang ada di daerah kurang transparan dengan masyarakat, sehingga panitia penyelenggara berharap melalui seminar ini peserta mampu melihat dan menjawab kebutuhan masyarakat.

“Tema ini diambil agar kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan sepadan atau sejalan dengan kebutuhan-kebutuhan masyarakat sehingga dapat menopang perekonomian masyarakat setempat,” kata Paulus Mean.

Paulus Mean yang juga Wakil Ketua TALA IA Yogyakarta menjelaskan, TALA IA diambil dari bahasa daerah Lembata yang berarti ‘kita lewat di sini’. Dan ini sebagai ajakan untuk teman-teman dari daerah yang kuliah di Jogja agar mau bergabung dan berproses dalam wadah ini sekaligus mememberdayakan potensi untuk memenuhi kepentingan individu maupun organisasi.

Dengan demikian, apa yang diperoleh melalui wadah ini bisa diimplementasikan di kampung halaman. “TALA IA menerima siapa saja yang mau berproses dan belajar di dalam wadah ini, dan sifatnya terbuka untuk siapa saja. TALA IA berasaskan kekeluargaan dan bergerak di bidang kemanusiaan,” kata mahasiswa Semester V Prodi Manajemen FE UST ini. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here