Home News IKASMANSATAMA “Peduli Berbagi Untuk Magelang”

IKASMANSATAMA “Peduli Berbagi Untuk Magelang”

731
0
Para Alumni SMA Negeri Satu Magelang, Tahun Angkatan 1971 gelar Baksos Peduli COVID-19, di Kota Magelang, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Ikatan Alumni SMA Negeri Satu Magelang (IKASMANSATAMA) Angkatan 1971, yang tersebar di berbagai kota mempunyai gagasan dan impian untuk turut serta peduli adanya wabah COVID-19. Ibu Tanjung yang berada di Jakarta melalui Grup WhatsApp (WA) menyapa dan saling mengutarakan keinginan untuk  menggalang dana dan bisa berbagi kepada karyawan yang bekerja di Rumah Sakit.

Ketua Alumni SMA Negeri Magelang, Angkatan Tahun 1971 dr. Endro Basuki menyaksikan penyerahan bingkisan oleh Direktur RSUD Magelang kepada perwakilan tenaga kesehatan. (Foto: Istimwa)

Setelah  dana dikumpulkan melalui Ibu Hermin selaku bendahara, Sabtu (9/5/2020) mengadakan Bakti Sosial (Baksos) dengan tema IKASMANSATAMA “Peduli Berbagi Untuk Magelang”, dikoordinir oleh  dr.Endro Basuki, Sp. BS selaku Ketua Alumni 71. Sasaran Baksos  adalah rumah sakit rujukan COVID-19, yakni Rumah Sakit Umum Daerah dan Rumah Sakit Tentara (RST) yang ada di Kota Magelang, Jawa Tengah.

Armada Baksos dari IKASMANSATAMA mengangkut bingkisan paket sembako untuk para cleaning service, pemulasara jenazah, supir ambulan dan tenaga kesehatan yang beresiko terpapar COVID-19. (Foto: Istimewa)

Bantuan tersebut diberikan ke kota Magelang karena Magelang sebagai tempat dinamika yang memiliki kenangan saat masa remaja. Baksos berupa paket sembako dan masker sebanyak 361 buah, dirinci untuk RST dr. Soejono sebanyak 196 buah dan RSU Daerah sebanyak 165 buah.

Ketua Alumni SMA Negeri Magelang, Angkatan Tahun 1971 dr. Endro Basuki (kanan) secara simbolis menyerahkan bingkisan kepada Direktur RST Magelang. (Foto: Istimwa)

Bingkisan paket sembako diberikan pada para pegawai clening service, pemulasara jenasah, sopir ambulan, tenaga laborat, tenaga loundry dan SATPAM. Sebab kerja mereka mempunyai resiko yang cukup besar terpapar COVID-19. Dengan adanya bantuan ini pihak Rumah Sakit menyambut baik dan senang  karena kelompok tenaga kesehatan tersebut di atas jarang mendapat perhatian. (zbd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here