Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsIkasata Mulai Salurkan Air Bersih ke Bantul dan Gunungkidul

Ikasata Mulai Salurkan Air Bersih ke Bantul dan Gunungkidul

Ketua Umum Ikasata Drs Tri Suparyanto MM (kanan) menyerahkan secara simbolis air bersih bantuan dari Ikasata untuk Masjid Nurul Huda Rejosari, Petir, Sri Martani, Bantul, Jumat (12/7/2019). Sebanyak 3 tangki air bersih atau setara 15.000 liter diserahkan untuk Masjid Nurul Huda Petir. Foto : Tim Droping Air Ikasata

BERNASNEWS.COM — Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (Ikasata) Yogyakarta mulai Kamis (11/7/2019) menyalurkan bantuan air bersih ke beberapa tempat di Kabupaten Bantul dan Gunungkidul.

Pada Kamis (11/7/2019), dua tangki air bersih disalurkan ke Masjid Nurul Huda Petir, Rejosari, Sri Martani, Bantul. Sementara Jumat (12/7/2019) kembali menyalurkan 1 tangki air bersih ke Masjid Nurul Huda Rejosari, Petir, Sri Martani, Bantul sehingga total untuk Masjid Nurul Huda sebanyak 3 tangki atau setara 15.000 liter. Kemudian dilanjutkan ke Pondok, Sampang, Gedangsari, Gunungkidul sebanyak 2 tangki air bersih.

“Puncak bakti sosial berupa penyaluran air bersih bantuan dari Ikasata akan dilakukan pada Sabtu, 27 Juli 2019, di Alang alang
Ombo, Desa Serut, Kecamatan Gedangrejo, Kabupaten Gunungkidul. Jadi bukan pada 3 Agustus 2019 seperti yang direncanakan sebelumnya karena disesuaikan dengan agenda kegiatan warga Desa Serut,” kata Drs Tri Suparyanto MM, Ketua Umum Ikasata, kepada Bernasnews.com, Jumat (12/7/2019).

Anggota Tim Droping Air Ikasata Inggit Suhandoko (kiri) melihat bak penampungan air di Masjid Nurul Huda, Petir, Sri Martani, Bantul, Jumat (12/7/2019). Foto : Tim Droping Air Ikasata

Secara rinci, Tri Suparyanto mengatakan bahwa pada puncak kegiatan droping air bersih bantuan Ikasata di Alang-alang Ombo, Serut, Gedangsari, Gunungkidul pada 27 Juli 2019 mulai pukul 10.00 WIB masing-masing di Padukuhan Karang Padang sebanyak 4 tangki yang akan diterima secara simbolis oleh Kadus Sugeng dan di Nglengkong sebanyak 4 tangki akan diterima secara simbolis oleh Sugiyanto.

Kemudian di Dusun Wangon sebanyak 4 tangki, Desa Serut 3 tangki, Dusun Kayoman 3 tangki, Dusun Dawung sebanyak 3 tangki, Dusun Rejosari sebanyak 4 tangki, Dusun Rejosari, Petit, Sri Martani, Bantul sebanyak 3 tangki, Dusun Sampang 5 tangki sehingga total 33 tangki air bersih bantuan Ikasata yang akan disalurkan.

Warga Petir sedang membangun masjid, Jumat (12/7/2019). Foto : Tim Droping Air Ikasata

Penyaluran air bersih dilakukan Tim Droping Air Ikasata yang terdiri dari Hanggoro YS selaku Ketua Panitia, Tri Suparyanto, Inggit Suhandoko dan Lipur Dwi Anggono. (lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments