Home News ICA DIY Bagikan Masker dan Handsanitizer Cegah Covid-19

ICA DIY Bagikan Masker dan Handsanitizer Cegah Covid-19

714
0
Indonesian Chef Association (ICA) DIY membagikan masker dan handsanitezer, Sabtu (11/4/2020), sebagai bentuk kepedulian cegah Covid-19. (Foto: Dok. ICA DIY)

BERNASNEWS.COM — Sebagai wujud kepedulian dalam memerangi pandemi Covid-19, Indonesian Chef Association (ICA) DIY membagikan masker dan handsanitezer buat para pengguna jalan, Sabtu (11/4/2020), di jalan sekitar Tugu Pal Putih, Yogyakarta. Setelah kegiatan itu, dilanjut dengan berbagi nasi kotak guna makan siang bagi pengendara ojek online (ojol), pengemudi becak, dan masyarakat yang melintas di Alun-Alun Selatan Kraton Yogyakarta.

Tim ICA DIY saat melaksanakan kegiatan peduli Covid-19 di Alun-alun Selatan, Yogyakarta. (Foto: Dok. ICA DIY)

“Kami mengumpulkan donasi secara sukarela di internal anggota ICA DIY dan ditambah uang Kas ICA DIY untuk membeli barang-barang yang kami bagikan hari ini. Mudah mudahan bermanfaat bagi masyarakat Jogja dalam memerangi dampak Covid-19 ini,” ungkap Chef Anton Yanwar selaku Ketua ICA DIY, melalui pesan whatsapp (WA) yang dikirim ke Bernasnews.com.

Anggota Tim ICA DIY menyerahkan bantuan handsanitizer kepada Rumah Sakit Panti Nugroho, Sleman. (Foto: Dok. ICA DIY)

Anton Yanwar menambahkan, bahwa sebagai rangkaian kegiatan sosial yang dilakukan tidak hanya sebatas itu saja. “Tim ICA DIY juga menyerahkan bantuan handsanitizer kepada Rumah Sakit Hermina dan Rumah Sakit Panti Nugroho,” imbuhnya.

Untuk mendukung social distancing (jaga jarak dan di rumah saja) di masa-masa sulit seperti ini, ICA DIY juga membatalkan  beberapa agenda event baik event bulanan maupun tahunan.

Tim ICA DIY menyerahkan bantuan refil handsanitizer. (Foto: Dok. ICA DIY)

“Tapi paling tidak dengan kegiatan sosial seperti ini bisa menjadi pengganti event – event yang tidak terlaksana tersebut. Walaupun tidak bisa melibatkan seluruh Tim ICA DIY karena kepatuhan ICA DIY terhadap aturan Social Distancing yang diterapkan oleh pemerintah,” pungkasnya. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here