Thursday, June 30, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikan‘Ibu Hebat Zen’, Digital Campaign Karya Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UAJY

‘Ibu Hebat Zen’, Digital Campaign Karya Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UAJY

bernasnews.com – Sosok ibu yang berperan ganda, sebagai ibu rumah tangga dan wanita karir terkadang sering melupakan kesehatan dirinya dikarenakan tersitanya waktu kesahariannya untuk mengurus keluarga maupun pekerjaannya.

Inilah yang menjadi ketertarikan Glowbe Agency, sebuah kelompok mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik jurusan Ilmu Komunikasi, Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menjadikan obyek dalam pemenuhan tugas mata kuliah Kampanye Komunikasi Strategis.

Mereka menggandeng sebuah produk sabun kecantikan guna merancang aktivitas nyata dalam pemenuhan tugas itu, dengan mengusulkan untuk program Digital Campaign yang bertajuk ‘Ibu Hebat Zen’.

Campaign ini kemudian mendapatkan persetujuan untuk dilakukan di awal bulan Juni 2022, setelah beberapa kali berkonsultasi dengan pihak klien,” terang Account Executive Glowbe Agency Danny Halim, dalam rilisnya, Selasa (21/6/2022).

Sosok seorang ibu yang menjadi target karya dari Glowbe Agency. (Foto: Istimewa)

Menurut dia, terlepas dari pemenuhan tugas mata kuliah, program aktivitas nyata ini juga merupakan bentuk pelatihan kerja dan karya yang berguna bagi para mahasiswa dalam mempersiapkan diri mereka memasuki dunia profesional di masa mendatang.

“Tujuan dari campaign adalah untuk memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada ibu-ibu di luar sana, yang memerankan double role atau peran ganda yaitu sebagai seorang ibu dan perempuan bekerja. Hal ini, tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi seorang ibu, terutama dalam membagi waktu untuk keluarga tersayang dan pekerjaan,”papar Danny.

Melalui campaign ‘Ibu Hebat Zen’, lanjut dia, diharapkannya dapat meningkatkan kesadaran seorang ibu terkait kesehatan kulit dan menekankan bahwa kulit yang sehat merupakan cerminan dari ibu hebat. Untuk memperkuat tujuan dari campaign ‘Ibu Hebat Zen’, maka Tim Glowbe bersama dengan klien turut menggandeng komunitas online perempuan, yang berfokus memberdayakan perempuan muda untuk menjadi pemimpin. 

Selain itu, untuk memeriahkan campaign, Tim Glowbe juga menyelenggarakan Challenge yang bertemakan ‘Ibu Hebat Zen’ di sebuah akun Instagram. “Para peserta hanya perlu mention sosok ibu yang mereka anggap hebat dan menceritakan perjuangan yang telah dilalui ibu tersebut di kolom komentar,” pungkasnya. (nun/ ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments