Home News HUT Ke-41 SMA Negeri 1 Sentolo Kulon Progo, Masa Pandemi Tetap Berprestasi

HUT Ke-41 SMA Negeri 1 Sentolo Kulon Progo, Masa Pandemi Tetap Berprestasi

2961
0
Pelepasan balon berhadiah oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 SentoloDrs. Didik Asmiarto, M Pd, Si dalam rangka peringatan HUT ke-41 SMA N 1 Sentolo, Kamis (3/9/2020). Foto: Istimewa.

BERNASNEWS.COM — Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 SMA Negeri 1 Sentolo, Kulon Progo, DIY digelar beberapa perlombaan serba virtual atau diselnggarakan secara daring. Perlombaan tersebut antara lain, lomba baca Geguritan (Puisi berbahasa Jawa) Siswa SMP se-Kabupaten Kulon Progo, lomba fotografi tentang budaya di DIY, lomba video kebiasaan baik dimasa pandemi dan poster protokol kesehatan Covid-19, mengangkat tema Achieve & Integritas, yang artinya berprestasi dan bermutu.

Suasana upacara peringatan HUTke 41 SMA N 1 Sentolo, Kulonprogo semua peserta mengenakan busana adat Jawa gagrak Yogyakarta, Kamis (3/9/2020). Foto: istimewa.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Wandi Apriyani, SE, usai upacara peringatan HUT ke-41 SMAN 1 Sentoro, Kamis (3/9/2020), di lapangan sekolah. “Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan upacara HUT SMAN 1 Sentolo tetap digelar, dilaksanakan oleh 20 petugas upacara dengan peserta upacara terdiri atas 20 peserta mewakili 15 kelas paralel, bapak ibu guru dan karyawan,” ungkap Wandi Apriyani.

Kepala Sekolah SMA N 1 Sentolo Drs. Didik Asmiarto, M Pd, Si (kiri) menyerahkan potongan tumpeng kepada guru senior. (Foto: Istimewa)

Pelaksanaan upacara diselenggarakan secara unik menggunakan bahasa Jawa, lanjut Wandi Apriyani, semua peserta upacara mengenakan busana Jawa gagrag (model) Yogyakarta yang serba lurik. Juga digelar acara kenduri yang dihadiri bapak-bapak guru dan karyawan, perwakilan warga, komite sekolah dalam jumlah terbatas. Acara HUT SMA N 1 Sentolo ini selalu digelar bersamaan dengan kegiatan Pekan Seni Budaya, sehingga semua mata lomba yang ditandingkan selalu ada unsur seni,budaya, penanaman kedisiplinan, sportifitas dan kejujuran.

Kepala Sekolah SMA N 1 Sentolo Drs. Didik Asmiarto, M Pd, Si (kiri) foto bersama dengan peserta juara lomba usai menyerahkan hadiah tofi dan uang pembinaan. (Foto: istimewa)

“Untuk melengkapi rangkaian kegiatan diadakan Jalan Sehat dengan peserta bapak ibu guru dan karyawan, Jumat (4/9/2020), mengambil rute seputaran lingkungan sekolah. Seremonial upacara yang tidak kalah menarik adalah pelepasan balon udara yang berjumlah 41 dengan disertai voucher berhadiah sejumlah uang yang ikut digantungkan,”ujarnya.

Wandi Apriyani menambahkan, kalau sebelumnya selalu membuat event besar mengundang nara sumber profesional atau band papan atas, untuk ulang tahun kali ini kegiatan yang dilaksanakan berupa Webinar “Strategi Orang Tua Siswa dalam Pendampingan Kegiatan Belajar di Rumah (BDR) dan Bidang Kesehatan”, dengan narasumber DR Sigit Sanyoto, M Pd dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Dr Susilo Pradyarto dari Dinas Kesehatan Kulon Progo.

Suasana acara kenduri HUT ke-41 SMA N 1 Sentolo, Kulon Progo. (Foto: Istimewa)

Sementara dalam amanat upacara (atur sepala) Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sentolo Drs. Didik Asmiarto, M Pd, Si menyampaikan, siswa agar tetap bersemangat dalam menggapai cita-cita, para guru dan karyawan lebih meningkatkan terobosan-terobosan inovasi pembelajaran. “Maknai HUT ke- 41 SMA N 1 Sentolo ini sebagai momentum evaluasi, refleksi diri dan pembenahan ke arah lebih baik lagi,” tegas Didik Asmiarto. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here