Home Olahraga HUT Ke-4 Kaspo16: Sepi ing Pamrih, Rame ing Gawe

HUT Ke-4 Kaspo16: Sepi ing Pamrih, Rame ing Gawe

699
0
HUT Ke-4 Kaspo16 gelar acara bakti sosial dengan serahkan donasi berbentuk uang dan barang, ke Panti Sinar Melati dan Panti Kasih Victory, Sabtu (14/11/2020). Foto: Humas Kaspo16.

BERNASNEWS.COM — Mengingat masih suasana pandemi Covid-19 maka kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-4 Kaspo16 tahun 2020 ini dilaksanakan secara internal. Nuansa hitam atribut yang dikenakan oleh para anggota Kaspo16 semoga dapat mewakil suasana keprihatinan ini.

Hal itu disampaikan oleh Mbah Kung Tri Martono selaku Sekretaris didampingi Mbah Kung Edi Purwanto selaku Panesahat Kaspo16, di sela-sela Acara Gowes Tuwa, Sabtu (14/11/2020). Acara HUT Ke-4 Kaspo16 dengan tema “Sepi ing Pamrih, Rame ing Gawe” itu dihadiri oleh seluruh pengurus dan puluhan anggota, serta tamu dari komunitas gowes lainnya.

Anggota Kaspo16 peserta pengiriman donasi dari anggota dalam rangka HUT Ke-4 Kaspo16 foto bersama di depan Panti Asuhan Sinar Melati, Sabtu (14/11/2020). Foto: Humas Kaspo16.

“Bertemakan “Sepi ing Pamrih, Rame ing Gawe” dikandung maksud, bahwa dalam acara HUT Ke-4 Kaspo16 yang diisi dengan kegiatan bakti sosial ini tidak memiliki tendensi apapun kecuali rasa syukur dan penuh keiklasan berbagi buat sesama,” ungkap Tri Martono atau akrab disapa Mbah Kung Tono.

Menurut Mbah Kung Tono, dengan kegiatan yang berlatar belakang tanpa tendensi diharapkan seluruh anggota Kaspo16 untuk berlomba-lomba dalam kebaikan bagi sesama. Sehingga seluruh anggota Kaspo16 dengan penuh kesadaran diri tanpa diperintah maupun dipaksa sudah melakukan kebajikan dan apa yang menjadi tanggungjawabnya.

Penyematan t’shirt Kaspo16 sebagai lambang amanah dalam mengirimkan donasi dalam rangka HUT Ke-4 Kaspo16, Sabtu (14/11/2020). Foto: Humas Kaspo16.
Penyerahan donasi amanah dari anggota Kaspo16 kepada pengurus Panti Kasih Victory. (Foto: Humas Kaspo16)

Kaspo yang merupakan akronim dari kasepuhan pit onthel dan angka 16 adalah tahun 2016, tahun berdirinya komunitas. Dalam penyelenggaraan acara HUT Ke-4 Kaspo16 tersebut terbagi dua sesi. Sesi Pertama, acara Malam Tirakatan, Pemotogngan Tumpeng dan Saresehan, Rabu (4/11/2020) malam, di Bascamp Kaspo16, Sambiroto, Sleman, DIY. Dalam acara ini juga dilaksanakan pembagian 9 paket sembako dan uang saku bagi warga berhak di sekitar Bascamp Kaspo16.

Suasana kegiatan gowes bersama anggota Kaspo16 dalam rangkaian acara HUT Ke-4 Kaspo16 menuju ke Panti Sinar Melati dan Panti Kasih Victory untuk menyampaikan amanah anggota mengirimkan donasi. (Foto: Humas Kaspo16)

Sementara kegiatan Sesi Kedua berupa acara Gowes Tuwa atau bersepeda setiap hari Sabtu Wage (Tuwa), Sabtu (14/11/2020) pagi, dengan start dan finish di Bascamp Kaspo16, Sambiroto. Kegiatan ini dibarengi penyampain donasi atau bantuan yang berbentuk uang dan barang, ke Panti Sinar Melati dan Panti Kasih Victory.

“Sebelumnya didahului dengan prosesi pemakaian atau penyematan t’shirt seragam HUT Ke-4 Kaspo16 kepada seluruh anggota yang hadir. Sebagai lambang bahwa pemakainya mendapat amanah bersama untuk menyampaikan donasi dari anggota ke Panti Asuhan Sinar Melati dan Panti Kasih Victory,” pungkas Mbah Kung Tono. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here