Home News Hotel di Jogja Adakan Cake Mixing Ceremony untuk Sambut Natal

Hotel di Jogja Adakan Cake Mixing Ceremony untuk Sambut Natal

34
0
Cake Mixing Ceremony yang digelar Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa. (Foto: Ayu)

BERNASNEWS – Suasana natal mulai terasa di berbagai hotel di Yogyakarta. Tak sedikit yang mulai mendekorasikan pernak pernik natal untuk menyambut suasana di bulan Desember.

Salah satu hotel di Jogja menggelar ritual Cake Mixing Ceremony untuk menyambut Hari Natal. Ritual ini merupakan budaya Natal kuno dari Eropa yang rutin digelar setiap tahunnya.

“Cake Mixing Ceremony Sheraton Yogyakarta adalah bagian dari tradisi Natal kuno mencampur kue untuk menyebarkan kehangatan dan kasih sayang serta menciptakan suasana pesta,” ujar Harry Suryadharma, General Manager Sheraton Mustika.

Sebagai informasi, ritual Cake Mixing dilakukan sebagai tanda dimulainya perayaan Natal. Biasanya, kegiatan yang dilakukan adalah mencampurkan aneka kacang-kacangan dan buah-buahan yang nantinya akan difermentasikan untuk dijadikan bahan membuat kue Natal.

Tradisi simbolis ini biasanya dilakukan untuk menyiapkan kue buah natal dengan aneka buah kering seperti kismis, plum, kurma, jeruk kering, blackcurrant, dan jeruk kering. Buah-buah ini dicampur dengan aneka kacang dan rum. Lalu, ada jus segar dan madu serta rempah untuk memperkaya rasa dari adonan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here