Monday, August 8, 2022
spot_imgspot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPariwisataHotel dengan Sejuta Keindahan dan Kesejukan Alam

Hotel dengan Sejuta Keindahan dan Kesejukan Alam

BERNASNEWS.COM — Dieng Kledung Pass Hotel & Restaurant terletak pada jalan sepanjang kurang lebih 1,5 km mendatar diantara dua gunung Sindoro dan Sumbing. Terletak pada ketinggian antara 1400 – 1500 dpl  (dari permukaan laut). Pada sisi kanan dan kiri tampak hijau tanaman sayuran, jagung dan tembakau sesuai musimnya.

Keindahan alam, ketenangan lingkungan, udara yang sejuk, dan kabut yang turun perlahan-lahan memberikan kenyamanan tersendiri. Dieng Kledung Pass Hotel & Reataurant hadir dengan menyuguhkan panorama alam yang begitu eksotis.

Flyer Promo Dieng Kledung Pass Hotel & Restaurant. (Foto: Istimewa)

Iklim yang sejuk dengan rata-rata temperatur 17 – 21 derajat menawarkan kenyamanan akomodasi hotel dan restoran yang terletak di Km 17 dari kota Wonosobo. Hotel juga dilengkapi dengan Restoran di bagian depannya. Restoran ini terletak di tepi jalan raya Wonosobo – Parakan, Jawa Tengah.

Di restoran ini para tamu akan bisa menikmati hidangan khas yang sudah terkenal seperti Sup Buntut dengan resep tradisional. Ada Sate Jamur Dieng, Pecel dengan bumbu kacang olahan yang berbeda dari lainnya, serta menu-menu pilihan lain.

Salah satu contoh bentuk dekorasi Garden Wedding Party, berlatar belakang Gunung Sumbing, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa

Dieng Kledung Pass memiliki 32 kamar standard, 2 kamar family, dan 7 garden room, yang masing-masing dilengkapi dengan makan pagi/breakfast. Selain itu kelengkapan di kamar seperti televisi, air dingin dan panas juga tersedia. Uniknya,  hotel ini menggunakan AC alam yang  bebas dari polusi, karena suasana di sana cukup dingin dan sejuk.

Hotel ini juga memiliki ruang pertemuan yang luas serta area untuk out door party, wedding party, hingga pesta kebun  pun sangat mungkin dilaksanakan di sini. Bahkan terdapar pula kolam renang, gazeboo serta area untuk Hiking dan Tracking

Mie Ongklok. (Foto: Istimewa)

Obyek wisata terdekat dari hotel ini antara lain Taman Rohani Anggrung Gondok bagi umat Katolik untuk melaksanakan Jalan Salib, Ziarah, dan sebagainya di desa Reco. Selain itu, Anda akan mudah melihat matahari terbit atau terbenam di daerah Posong. Selain itu, Embung Kledung yang merupakan tempat penampungan air hujan yang asri dengan hamparan hijau dapat dilihat juga tidak jauh dari hotel.

Sate Jamur. (Foto: Istimewa)

Jangan melewatkan pula untuk berkunjung ke ‘Negri di Atas Awan’, di dataran Dieng Plateau, yang konon merupakan tempat tinggalnya para Dewa atau leluhur (Dihyang). Dieng Plateau terletak 26 Km barat laut kota Wonosobo. Di sini Anda dapat melihat candi-candi Hindu kuno, sumur dan goa, kawah, telaga dan keindahan alam di sepanjang jalan menuju Dieng Plateau. (*)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments