Home News Hoax, Info Penutupan Sejumlah Destinasi Wisata di DIY

Hoax, Info Penutupan Sejumlah Destinasi Wisata di DIY

607
0
Suasana obyek wisata Tebing Breksi, Minggu (21/07/2019). Foto: Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM – Pada Minggu (15/3/2020) siang beredar informasi tentang penutupan sejumlah destinasi wisata di DIY mulai Senin (16/3/2020) hingga 31 Maret 2020. Namun, Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo SH MEd mengatakan bahwa sampai saat ini instansinya belum pernah mengeluarkan kebijakan penutupan distinasi wisata.

“Sampai saat ini Dinpar DIY belum mengeluarkan kebijakan penutupan destinasi wisata,” tegas Kepala Dinpar DIY Singgih Raharjo ketika dikonfrmasi Bernanasnews.com terkait beredarnya informasi tentang penutupan sejumlah destinasi wisata dari sumber yang tidak jelas.

Dalam informasi yang dipastikan hoax dan disebarkan pihak yang tidak bertanggungjawab itu disebutkan bahwa destinasi wisata Jogja tertutup dari 16 Maret hingga 31 Maret 2020 adalah Kraton Yogyakarta, Benteng Vredeburg, Taman Pintar, Mall, Candi Borobudur, Candi Prambanan, Candi Boko, Tebing Brexi, Katon Puro PA, Menara Tugu Jogja, kawasan Malioboro, semua museum, kawasan seluruh pantai di Gunungkidul dan Bantul.

Informasi tersebut dipastikan hoax. Sebagai contoh, pada Senin (16/3/2020) diadakan pembukaan pameran di Museum Sonobudoyo Yogyakarta bertema Covid-19. Pameran berlangsung di Gedung Pameran Temporer Museum Sonobudoyo Yogyakarta. Acara pembukaan dimulai pukul 09.00 hingga pukul 15.10 WIB. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here