Home News HMJ Teknik Industri UWM Gelar LKIRN

HMJ Teknik Industri UWM Gelar LKIRN

647
0
Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Widya Mataram (UWM) menyelenggarakan “Lomba Karya Ilmiah Remaja Nasional” (LKIRN), dengan tema “Inovasi Industri Kecil Menengah di Masa Pandemi”, tingkat SMA/ SMK sederajat. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Widya Mataram (UWM) menyelenggarakan “Lomba Karya Ilmiah Remaja Nasional” (LKIRN). Lomba ini diadakan sebagai bukti tetap berjalannya keaktifan mahasiswa Teknik Industri UWM dan menjadikan Program Kerja HMJ-TI, periode 2020-2021, walaupun pandemi masih melanda di wilayah negara Indonesia.

Lomba Karya Ilmiah Remaja Nasional yang diselenggarakan oleh HMJ Teknik Industiri UWM dilakukan secara daring (online). Foto: Istimewa.

“Lomba ini ditujukan untuk tingkat SMA/sederajat di seluruh Indonesia. Antusiasme para siswa untuk mengikuti lomba ini sangat tinggi. Dari beberapa peserta yang mengirimkan karyanya hanya empat peserta yang berhak melaju ke babak selanjutnya,” terang Ketua HMJ Teknik Industri UWM Hauly Firdaus, melalui rilis, Jumat (28/8/2020).

Peserta LKIRN yang lolos harus mempresentasikan karyanya di hadapan para juri yang sudah ditentukan, Kamis (27/8/2020), antara lain SMK N 2 Depok dan SMA N 1 Teras, Boyolali. Dewan juri dari Prodi Teknik Industri UWM, yaitu Ir. Suhartono, MT, Joko Hariyono, Ph D, Siti Lestariningsih. ST, MSc, Iva Mindhayani. ST, MT, Ir. Puji Asih, MSi dan Masrul Indrayana, ST, MT.

Diantara Dewan Juri sedang melakukan penilaian dari peserta melalui daring (online), Kamis (27/8/2020). Foto: Istimewa

Tema LKIRN dengan pertimbangan gambaran keadaan wilayah Indonesia yang masih dilanda pandemic Covid-19, khususnya terkait pada bidang industri yaitu, bertemakan “Inovasi Industri Kecil Menengah di Masa Pandemi”.

Lanjut Hauly, peserta dari SMK N 2 Depok mengajukan tema “3in1”, berupa hasil penelitian limbah air leri, air kolam ikan, dan rhizobakteri sebagai sustainable biofertilizer berbasis mikroba untuk meningkatkan perekonomian. “Sementara peserta dari SMA N 1 Teras, Boyolali mengambil tema Meningkatkan Kualitas Susu Sapi Perah dengan Alat Pasteurisasi Sederhana,” pungkasnya. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here