Home Ekonomi HIPPI Jogja Istimewa Menggagas Ekonomi yang Adil dan Merata

HIPPI Jogja Istimewa Menggagas Ekonomi yang Adil dan Merata

441
0
Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Jogja Istimewa kembali mengadakan Bincang Santai di Ballroom Graha Wijaya 1 Hotel Forriz, Sabtu (18/1/1/2020). Foto : Agus Susanto

BERNASNEWS.COM – Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Jogja Istimewa kembali mengadakan Bincang Santai di Ballroom Graha Wijaya 1 Hotel Forriz, Sabtu (18/1/1/2020). Dalam Bincan Santai 2 ini, tampil sebagai narasumber adalah Suryo B Sulistio, Ketua Dewan Kehormatan KADIN Pusat & Mantan Ketua HIPPI Pusat.

Dalam acara yang mengangkat tema Menggagas Perekonomian yang Adil dan Merata bagi Rakyat Indonesia dan Mewujudkan UMKM sebagai Pilar Perekonomian Bangsa itu, Suryo B Sulistio mendorong para pengusaha ikut memajukan ekonomi Indonesia dengan berbagai usaha dan bisnis demi meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Suasana Bincang Santai 2 Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Jogja Istimewa di Ballroom Graha Wijaya 1 Hotel Forriz, Sabtu (18/1/1/2020). Foto : Agus Susanto

Ketua HIPPI Jogja Istimewa Dr Sarbini mengatakan, pihaknya menargetkan untuk mencetak 1.000 pengusaha baru di DIY. Hal itu dilakukan melalui acara Bincang Santai dan Filopreneur yang sudah dilakukan.

Dalam acara Bincang Santai yang sudah diadakan untuk keduakalinya ini, materi yang disampaikan antara lain tentang komunikasi bisnis dan sebagainya. Ia sendiri merupakan pelaku bisnis putra Indonesia.

Dalam bincang santai yang dipandu Hendro “Kimpling” Suseno itu, Sarbini mengaku merintis bisnis mulai dari nol sejak usia 23 tahun yakni menjual permen karet. Dan setelah berusia 50 tahun ia tetap menggeluti bisnis sampai bisnis perkapalan. “Saya sudah melalang buana ke beberapa negara,” kata Suryo B Sulistio.

Bincana Santai 2 juga diisi dengan tanya jawab dan diskusi yang diakhir dengan pembagian doorprize bagi yang beruntung. (agus susanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here