Home News Hidup di Panti Asuhan, Tidak Menjadi Halangan dalam Meraih Prestasi

Hidup di Panti Asuhan, Tidak Menjadi Halangan dalam Meraih Prestasi

261
0
Para siswi Kelas IX di SMP Pangudi Luhur Boro yang juga sebagai penghuni Panti Asuhan Putri Brayat Pinuji Boro berhasil meraih Juara Pertama Tingkat SMP se-Kabupaten Magelang, yang diselenggarakan oleh SMK Bumantara, Muntilan, Jawa Tengah. (Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Tidak semua kehidupan di panti asuhan serba terbatas, namun bila ada kemauan yang tinggi tentu Tuhan akan memberi jalan terang. Itulah yang  dialami oleh Dominika Rahayuningsih,  Elisabeth Sekarningrum dan Laura Rasina Salvi, siswi Kelas IX di SMP Pangudi Luhur Boro, Kulonprogo DIY.

Ketiga siswa tersebut dari hasil pengumuman kejuaraan, Senin (28/12/2020), berhasil meraih Juara Pertama, Lomba Musikalisasi Puisi Berkelompok Tingkat SMP se-Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Lomba diselenggarakan oleh SMK Bumantara Muntilan Jawa Tengah, pada tanggal 21 Desember 2020.

Sr.M.Christera OSF selaku Pimpinan Panti Asuhan  Putri Brayat Pinuji Boro (kiri) dan Kepala Sekolah SMK Bumantara, Muntilan, Fatma Rahmawati, SPdI (kanan) foto bersama dengan salah satu peserta juara dan guru sebagai panitia. (Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

Sementara itu, Veronika Apriliana Kusuma yang juga siswi Kelas IX di SMP Pangudi Luhur Boro, tidak mau kalah dengan teman lainnya, berhasil memenangkan Lomba Poster Tingkat SMP se-Kabupaten Magelang, sebagai Juara Pertama.

Keempat siswi berprestasi tersebut merupakan penghuni Panti Asuhan Putri Brayat Pinuji Boro, Kabupaten Kulon Progo. “Para siswi yang menjadi juara itu, mempunyai semangat belajar yang tinggi dan disiplin,” ungkap Sr.M.Christera OSF selaku Pimpinan Panti Asuhan  Putri Brayat Pinuji Boro, Rabu (30/12/2020).

Saling membantu dalam segala yang ditanamkan oleh pengasuh panti, imbuh Sr.M.Christera OSF, juga tidak lepas dari pembinaan yang baik dan benar. Selain mendapatkan trofi kejuaraan, para juara juga mendapat piagam penghargaan dan hadiah uang tunai. (zbd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here