Hidup Berumah Tangga Harus Saling Membantu

    144
    0
    Kristianto dan M. Ridwan Wikrianto pasangan bapak anak yang berprofesi sebagai pengirim barang dagangan istri ke rumah pelanggan. (Z. Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

    BERNASNEWS.COM — Tidak dapat dielakkan bahwa kegiatan bisnis yang sifatnya kecil- kecilan dampak dari adanya wabah COVID-19 sungguh dirasakan,  jumlah atau omset yang dijual dangat menurun. Namun semuanya harus bisa dimaklumni dan salah satu jalan agar jualannya tetap laku, maka upaya dengan cara on line dan Cash on Delevery (CoD) perlu dilakukan.

    Kristianto seorang anggot Polri yang berperan tugas sebagai kurir atau pengirim dagangan usaha istrinya kepada alamat pembeli. (Z. Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

    Demikian ungkap Kristianto, Jumat (22/5/2020), yang tinggal di Perum Alam Asri, Karakan, Sidomoyo,  Godean Sleman. Kegiatan Kristianto (47 th) ini dalam rangka membatu istrinya Winda Purnamasi yang keseharian berjualan kebutuhan pokok di rumahnya.  “Karena kondisi wabah COVID-19 yang belum reda maka yang mengantarkan barang yang dipesan oleh pembeli dibantu oleh suami,”ungkap Winda.

    Dalam melakukan pengantaran, Winda menjelaskan, bahwa dagangan berupa sembako, minyak goreng, beras, gas, brambang bawang dan aneka  minuman dalam kemasan sampai di daerah Babarsari. Juga suaminya Kristianto sering  mengajak putranya M Ridwan Wikrianto yang masih Klas 1, di SD Muhammadiyah Mlangi, Sleman.

    M Ridwan Wikrianto Klas 1, di SD Muhammadiyah Mlangi, Sleman putra pasangan Kristianto dan Winda Purnamasi, meski masih kecil tapi sudah bisa membantu orang tuanya yang menjual sembako dan kebutuhan sehari-hari. (Z. Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

    Tentu saja dalam membantu istri berjualan dan kirim barang dilakukan Kristianto saat pulang tugas atau saat libur tidak bertugas. Banyak  para pembeli dan pelanggan  saat terima barang yang dipesan tidak mengetahui, bahwa yang mengatar beras, minyak goreng dan sebagainya ternyata seorang anggota  Polri berpangkat Aiptu, berdinas di Polsek Jetis, Jalan Kyai Mojo Yogyakarta.

    Menurut pengakuan Kristianto saat ketemu Bernasnews.com mengutarakan, bahwa kegiatan mengantar dan CoD ini tidak merasa malu. Sebab dalam berumah tangga harus saling membantu dan yang penting berjualan melalui jalur yang benar dan meraih rejeki dengan halal. (zbd)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here