Home News Heboh Paket BTS Meal, Strategi Jitu Endorse McDonald’s dengan Boy Band Asal...

Heboh Paket BTS Meal, Strategi Jitu Endorse McDonald’s dengan Boy Band Asal Korea

74
0
BTS sebuah grup boy band berasal Korea Selatan yang digandrungi oleh generasi kekinian. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Endorse adalah salah satu strategi dalam bentuk promosi dengan menggunakan tokoh atau selebritas terkenal yang mendapatkan pengakuan, kepercayaan dan rasa hormat atau kesadaran tinggi di antara orang-orang (fans/ penggemar).

Strategi endorse ini dengan jitu dan eksekusi yang cukup cantik dilakukan oleh McDonald’s dengan sebuah boyband asal Korea Selatan bernama BTS. Kehadiran paket menu kolaborasi McDonald’s dan BTS, berupa paket BTS Meal ini disambut baik oleh para ARMY di Yogyakarta, Rabu (9/6/2021).

ARMY adalah sebutan sebutan untuk fans boy dengan BTS sebagai idolanya.  Sebagian besar dari mereka mengaku antusias dan tak sabar saat menantikan paket kolaborasi idola mereka di genggaman. Sementara paket BTS Meal berisi antara lain, kentang, chiken nugget dan minuman kekinian.

“Jelas excited banget ada BTS Meal yang ada di Indonesia ini. Karena untuk ukuran kolab sama worldwide artist ini menurutku terhitung murah,” ungkap Jia, seorang ARMY dari Yogyakarta saat dihubungi Bernasnews.com, Rabu (9/6/2021).

Bentuk paket BTS Meal. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, Vicky yang juga merupakan ARMY dari Yogyakarta mengaku, bahwa dirinya juga merasa sangat antusias menyambut BTS Meal. Menurutnya, program ini bisa membantu para driver ojek online mengingat sejumlah ARMY memberikan tip lebih bagi driver yang rela antre mengambil pesanan BTS Meal, di gerai McDonald’s.

“Soal kolab ini menurutku bagus sih. Di sisi lain bagus sih karna bisa ngebantu ojol dapet penghasilan lebih, ngurangin kerumunan. Tapi disisi lain kayaknya pihak McD harus evaluasi terutama soal antrian,” ujar Vicky.

Menurut berbagai sumber, akibat tingginya animo masyarakat untuk mendapatkan paket BTS Meal, trutama ojek online (ojol) sehingga menimbulkan kerumunan dengan mengabaikan protokol kesehatan Covid-19, sejumlah gerai restoran cepat saji asal Amerika di sejumlah daerah di Indonesia terpaksa ditutup sementara oleh Satpol PP setempat. (Feva/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here