Home News Heboh Durian di Kulon Progo

Heboh Durian di Kulon Progo

729
0
Jogja Heboh Durian, Sabtu (1/2/2020), di Embung Tonogoro, Desa Banjaroyo, Kecamatan Kalibawang, Kulon Progo, DIY. (Foto: Kiriman Wahyudin, Mahasiswa KKN UPY)

BERNASNEWS.COM — Pemuda pemudi Banjaroyo, Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan kegiatan festival durian dengan mengangkat tema “Jogja Heboh Durian”, Sabtu (1/2/2020), di obyek wisata Embung Tonogoro, Desa Banjaroyo, Kecamatan Kalibawang, Kulon Progo, DIY. Acara ini dibuka oleh Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo, dilaksanakan dalam upaya meningkatkan memperkenalkan Kulon Progo juga sebagai daerah wilayah penghasil durian kepada khalayak umum.

Warga Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo ikut mempromosikan produk olehan karya mereka dalam acara Festival Jogja Heboh Durian. (Foto: Kiriman Wahyudin, Mahasiswa KKN UPY)

“Acara ini berlangsung sangat ramai dan meriah. Tidak hanya bazar buah durian, ada juga berbagai buah khas masyarakat setempat seperti rambutan, manggis, pete, jengkol dan lain sebagainya. Perlombaan bahan olahan durianpun merupakan salah satu bagian dari kegiatan ini,” terang Wahyudin, Ketua KKN UPY, Dusun Klangon, Kelurahan Banjaroyo, melalui pesan Whats App yang dikirim ke Bernasnews.com.

Ibu PKK Kecamatan Kalibawang mengikuti kegiatan senam bersama yang diselenggarakan di Embung Tonogoro, Desa Banjar oyo, Kalibawang, Kulon Progo. (Foto: Kiriman Wahyudin, Mahasiswa KKN UPY)

Wahyudin menambahkan, mahasiswa KKN Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) angkatan 34 ikut terlibat dalam acara kegiatan ini sebagai bentuk melaksanakan program pengabdian masyakarakat di Desa Banjaroyo. “Semoga dengan kegiatan ini buah durian khas Desa Banjaroyo menjadi terkenal di masyarakat umum dan seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Para Mahasiswa KKN UPY Angkatan 34 Tahun 2020 tidak mau ketinggalan ikut senam bersama dengan masyarakat dan ibu-ibu PKK Kecamatan Kalibawang, Kulon Progo bagian dari Kegiatan Jogja Heboh Durian. (Foto: Kiriman Wahyudin, Mahasiswa KKN UPY)

Ada berbagai olahan makanan yang berasal dari durian seperti pancake durian, coklat durian, kue durian, kripik durian, dan berbagai macam olahan durian lainnya. Senam masal warga desa Banjaroyo yang juga diikuti oleh ibu-ibu,  siswa sekolah, dan warga lainnya di pagi itu menambah kemeriahan acara Jogja Heboh Durian. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here