Home Pendidikan Hati Gembira, SD Karitas Nandan Siap Menyambut Natal

Hati Gembira, SD Karitas Nandan Siap Menyambut Natal

96
0
Para Frater MSF sedang menyampaikan materi untuk para siswa. Foto: kiriman CB Ismulyadi

BERNASNEWS.COM –Sekolah Dasar (SD) Karitas Nandan, Sleman mengadakan kegiatan Bina Siswa, Sabtu 20 November 20 November 2021. Kegiatan yang didukung oleh Penyelenggara Bimas Katolik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman ini diadakan di Java Village Resort, Karang Kepuh, Pandowoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menghadirkan para Frater Misionaris Keluarga Kudus (MSF) sebagai narasumber.

Theresia Priyati SPd, Pengawas Pendidikan Agama Katolik tingkat Sekolah Dasar Sleman Timur, berharap dengan kegiatan ini para siswa semakin rajin belajar dengan gembira dan mempersiapkan masa Adven, masa penantian menyambut Natal. “Dalam kalender liturgi,  akhir bulan November merupakan akhir masa biasa tahun liturgi untuk kemudian memasuki masa Adven. Semoga para siswa tidak hanya menyambut Natal dengan baju baru tetapi dapat bergembira,” tutur Priyati dalam rilis yang diterima Bernasnews.com pada Sabtu, 20 November 2021.

Para siswa sedang memperhatikan dan mendengarkan materi para frater MSF. Foto: kiriman CB Ismulyadi

Sementara Bruder  Albertus Susanto FC, Kepala SD Karitas Nandan menyampaikan terima kasih kepada Penyelenggara Bimas Katolik Kankemenag Kabupaten Sleman yang telah memfasilitasi kegiatan bina siswa. “Kegiatan seperti ini menjadi kerinduan pihak sekolah dan orangtua siswa. Semoga para siswa semakin dibantu untuk mensyukuri hidup, juga mengenal lebih dekat dengan kehidupan membiara,” kata Bruder Albertus.

Para siswa sedang melakukan aktivitas dalam bina siswa. Foto: kiriman CB Ismulyadi

Para Frater Misionaris Keluarga Kudus (MSF) Yohanes Febbry Bagas Pamungkas,  Thomas Aquinas Koconegoro, Ignatius Andrianto Cahyo Saputra, Alfonsus de liguori Edwin Wahyu Setiawan mengajak para siswa untuk menyadari dirinya yang unik sekaligus berharga, mengenal dan mensyukuri keluarga dan  lingkungan sekitarnya serta menjadikan Yesus Kristus sebagai sahabat mereka.

Menurut Emiliana Tri Nur Hadiayati SPd, Guru SD Karitas, kegiatan Bina Siswa ini berlangsung dengan lancar. Para siswa tampak aktif, komunatif dan senang. “Kami berharap, SD Karitas berkesempatan mendapat fasilitasi semacam ini,” kata Emiliana Tri Nur Hadiayati. (*/lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here