Home News Hasil Tes Covid-19, Mendagri Tito dan Istri Negatif atau Tidak Terkena Virus...

Hasil Tes Covid-19, Mendagri Tito dan Istri Negatif atau Tidak Terkena Virus Corona

369
0
Mendagri Tito Tito Karnavian dan isteri, Tri Suswati Karnavian melakukan olahraga pagi (jogging) di sebuah kawasan asri dan hijau, Minggu (15/3/2020). Pasangan ini tampak mesra bergandeng tangan dengan memakai baju olah raga. Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Berdasarkan hasil tes/pemeriksaan infeksi Virus Corona atau Covid-19 yang dilakukan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Minggu (15/3/2020), bersama-sama dengan para menteri/kepala lembaga negara lainnya atas instruksi Presiden Joko Widodo, dinyatakan negatif atau tidak terkena virus Corona.

Menurut Staf Khusus Mendagri Dr Kastorius Sinaga dalam rilis yang dikirim ke Bernasnews.com, Senin (16/3/2020), cakupan tes Covid 19 sangat intensif meliputi pemeriksaan laboratorium atas sampel darah, pemeriksaan paru-paru lewat rontgen X-Ray dan pemeriksaan laboratorium swap (cairan) tenggorokan dan hidung.

“Dari hasil tes tersebut di atas, khususnya nomor 1 dan 2 (test pemeriksaan atas darah dan pemeriksaan Rontgen X-Ray atas Paru paru), menunjukkan bahwa Mendagri Tito dan ibu Tri Suswati Karnavian negatif atau sama sekali tidak terkena infeksi virus Corona,” tegas Kastorius Sinaga.

Menurut Kastorius Sinaga, bersama dengan para Menteri lain, juga masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium swap (cairan) tenggorokan dan hidung (no 3) karena sesuai protokol medis laboratorium, hasil pemeriksaan atas sample swap tenggorokan ini baru bisa diketahui setelah 2 hingga 3 hari kerja sejak saat pengambilan sample.

“Bapak Mendagri dan Ibu Tri Suswati Karnavian dalam keadaan sehat walafiat dan menjalankan kegiatan yang sudah terjadwal hari ini. Seperti kebiasaan mereka berdua setiap hari, pagi hari ini,’Bapak Mendagri Tito dan Ibu Tri melakukan olah raga pagi (jogging) sebagaimana dilihat dalam video ini dengan harapan agar masyarakat rajin berolah raga untuk menjaga kesehatan dan sebagai salah satu cara efektif mencegah serangan virus corona,” tulis Staf Khusus Mendagri Kastorius Sinaga dalam rilis yang dikirim ke Bernasnews.com disertai sebuah video Mendagri yang mengenakan kaos putih dan istri mengenakan kaos warna merah dan jaket hitam bergaris merah dengan topi hitam melakukan jogging sambil tersenyum dan mengajak masyarakat untuk rajin berolahraga. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here