Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeSeni BudayaHARPI Melati DIY Gelar Seminar dan Uji Kompetensi: TRP Kanigaran dan TRP...

HARPI Melati DIY Gelar Seminar dan Uji Kompetensi: TRP Kanigaran dan TRP Bugis

BERNASNEWS.COM — Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) “Melati” DPD DIY selenggarakan Seminar dan Uji Kompetensi Tata Rias Pengantin (TRP) Jogja Paes Ageng Kanigaran dan TRP Bugis. Acara Seminar TRP Jogja Paes Ageng Kanigaran dan TRP Bugis dilaksanakan, Rabu, 11 Desember 2019, Jam 09:00 sd Selesai, di Grha Sarina Vidi, Jalan Magelang, Sleman, DIY. Sementara untuk Uji Kompetensi dilaksanakan, Kamis, 12 Desember 2019, Jam 08:00 WIB sd Selesai, di Gedung Madu Nusantara. Jl.Veteran (Timur XT Squer), Umbulharjo, Yogyakarta.

Repro Undangan Seminar. (Foto: Dok. Humas HARPI Melati DPD DIY)

Humas HARPI Melati DIY, M.Ay T. Ayu Hadinegoro, SPsi, kepada Bernasnews.com, Senin (9/12/2019), menjelaskan, dalam seminar tersebut sebagai key note speaker Kraton Yogyakarya oleh GKR.Condro Kirono ( Putri ke-2 HB X), sebagai pendamping RAy. Kusswantyas Ningrum dan RAy. Wahyu Tri Yuliandari. Sebagai nara sumber atau pemakalah TRP Kanigaran  oleh Hj.Listiani Sintawati Adang (Ketua DPD HARPI Melati DIY) dan TRP Bugis oleh Suriyanti Syarif (Bidang Pendidikan HARPI Melati Makasar, Sulawesi Selatan).

“Dalam seminar juga akan dimeriahkan dengan peragaan tujuh tata rias pengantin gaya Yogyakarta yang telah dibakukan, serta demo make up artis (MUA) tren 2020 oleh Adi Adrian dari Ibu Kota Jakarta. Adapun fasilitas bagi peserta seminar yaitu berupa, makalah, piagam, makan siang, serta hadiah voucher menarik,” jelas Ayu Hadinegoro.

Tata Rias Pengantin (TRP) Bugis, Sulawesi. (Foto: Dok. Humas HARPI Melati DPD DIY)

Lanjut Ayu menambahkan, bagi masyarakat dan anggota Harpi Melati yang berminat untuk mengikuti seminar maupun uji kompetensi TRP Jogja Paes Ageng Kanigaran dan TRP Bugis dapat segera untuk mendaftar atau hubungi langsung di masing-masing DPC Harpi Melati Kabupaten/ Kota se DIY.

“Biaya ikut seminar sangat terjangkau bagi anggota Harpi Melati, serta masyarakat umumnya. Selain peserta seminar dapat melihat peragaan tujuh tata rias penganti gaya Yogyakarta yang benar dan sudah dibakukan. Tentunya acara ini juga akan menambah wawasan dan pemahaman para ahli rias pengantin profesional,” pungkasnya. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments