Home News Harlah Lansia Mustika Handayani Diisi Sosialisasi Pencegahan Korupsi

Harlah Lansia Mustika Handayani Diisi Sosialisasi Pencegahan Korupsi

680
0
Para anggota Komunitas Lansia Mustika Handayani foto bersama dalam peringatan Harlah ke-16 di Balai RK Bangirejo, Sabtu (2/1/2021). Foto : kiriman K Herman Setiawan

BERNASNEWS.COM – Peringatan hari lahir (harlah) ke-16 Komunitas Lansia Mustika Handayani di Balai RK Bangirejo, Sabtu (2/1/2021) diisi dengan sosialisasi pencegahan korupsi. Sesepuh dan penggagas Komunitas Lansia Mustika Handayani Naniek Subagyo pun mengapreiasi kegiatan tersebut.

Apalagi kegiatan tersebut murni lahir dari inisiatif dan swadaya masyarakat. Naniek Subagyo juga merasa bangga dan mengapresiasi atas eksistensi komunitas tersebut, apalagi kegiatan yang dilakukan murni dari swadaya masyarakat, tetap guyub dan maju dalam berbagai kegiatan meski dalam kondisi pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu disampaikan penghargaan kepada para instruktur senam yang selama ini selalu setia memimpin senam. Dalam agenda senam rutin Komunitas Lansia Mustika Handayani, dilakukan giat menghias telur asin sebagai hiburan bagi semua peserta dan tamu undangan selain ditampilkan beberapa kegiatan kesenian hasil kreasi anggota Komunitas Lansia Mustika Handayani.

Koordinator Watch Relation of Corruption DIY K Herman Setiawan (kiri) menyerahkan penghargaan kepada instruktur senam pada peringatan Harlah ke-16 Komunitas Lansia Mustika Handayani di Balai RK Bangirejo, Sabtu (2/1/2021). Foto : kiriman K Herman Setiawan

K Herman Setiawan selaku Koordinator Watch Relation of Corruption DIY dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Sabtu (2/12/2020) juga mengapresiasi kegiatan yang tumbuh secara mandiri di tengah masyarakat meski jarang sekali tersentuh dana bantuan kegiatan langsung dari pemerintah, lebih didukung ke swadaya masyarakat.

Pencegahan korupsi oleh para lansia sangat efektif membentengi generasi muda maupun anak anak dalam upaya menciptakan generasi berikut yang mempunyai mentalitas yang berani menjauhkan diri dari tindak pidana korupsi, terutama bila menjadi PNS. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here