Home News Hari Senin Ini 5 Juta Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia

Hari Senin Ini 5 Juta Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia

107
0
Sebanyak 5 juta dosis vaksin Sinovac tiba di Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarno Hatta Tangerang, Banten secara virtual dari Jakarta, Senin (6/9/2021). Foto: kominfo.go.id

BERNASNEWS.COM – Indonesia kembali menerima vaksin Covid-19 merek Sinovac pada hari Senin, 6 September 2021. Kali ini, sebanyak 5 juta dosis vaksin Sinovac diterima Indonesi. Ini merupakan tahap ke-50 Indonesia menerima vaksin Covid-19.

Dengan tambahan 5 juta vaksin tersebut, kini Indonesia telah mengamankan 200 juta lebih vaksin baik dalam bentuk bahan baku maupun bahan jadi untuk program vaksinasi nasional dengan sasaran 208,2 juta dari 270 juta lebih penduduk Indonesia.

“Kita bersyukur karena kembali menerima 5 juta dosis vaksin vaksin Covid-19, yaitu vaksin Sinovac dalam bentuk jadi,” kata Menteri Koordinator Bidang (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto dalam keterangan pers usai menerima kedatangan 5 juta dosis vaksin Sinovac di Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarno Hatta Tangerang, Banten secara virtual dari Jakarta, Senin (6/9/2021).

Menurut Airlangga Hartarto yang dikutip Bernasnews.com dari laman kominfo.go.id yang diunggah Senin, 6 September 2021, kedatangan 5 juta dosis vaksin kali ini merupakan yang ke-50 sejak kedatangan pertama vaksin Januari 2021. Dengan demikian total vaksin Sinovac yang sudah tiba di Tanah Air sebanyak 33 juta dosis dalam bentuk jadi dan 153,9 juta dosis dalam bentuk bahan baku.

Dikatakan, selain vaksin Sinovac, Indonesia juga telah mengamankan 19,5 juta dosis vaksin AstraZeneca, 8 juta dosis vaksin Moderna, 2,75 juta dosis vaksin Pfizer dan 8,25 juta dosis vaksin Sinopharm. “Secara keseluruhan Indonesia telah kedatangan sebanyak 225,4 juta dosis vaksin dari berbagai merek, baik berbentuk bulk maupun vaksin jadi,” kata Menko Perekonomian.

Menurut Airlangga Hartarto,kedatangan vaksin yang ke-50 ini merupkan bukti bahwa pemerintah Indonesia terus berupaya memastikan ketersediaan stok vaksi guna mencukupi kebutuhan vaksin di Indonesia. “Penambahan vaksin yang baru tiba siang hari ini memastikan bahwa stok vaksin sudah aman,” kata Airlangga Hartarto. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here