Home News Hari Pertama Dibuka Kembali, Warga Antusias Berwisata Ke Kebumen

Hari Pertama Dibuka Kembali, Warga Antusias Berwisata Ke Kebumen

308
0
Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, SH foto bersama dengan jajaran muspida dan muspika setempat usai menijau obyek wisata Gua Jatijajar, Minggu (16/5/2021). Foto: Kiriman Prokompin Kebumen.

BERNASNEWS.COM — Hari pertama pembukaan kembali obyek-obyek wisata di Kabupaten Kebumen dari penutupan sementara selama libur Lebaran 1442 H/ 2021, warga tampak antusias berwisata untuk mengisi sisa liburannya. Salah satu obyek wisata adalah obyek wisata alam Krakal, Minggu (16/5/2021), terlihat wisatawan lumayan berjubel dibanding hari-haru libur biasa di masa pandemi.

Bupati Kebumen H. Arif  Sugiyanto, SH dan Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih, S, ST, MM pada hari pertama dibukanya kembali seluruh obyek wisata itu berkesempatan keliling dan meninjau langsung untuk memantau suasana, serta situasi beberapa destinasi wisata Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Bupati Kebumen H. Arif  Sugiyanto saat meninjau obyek wisata Goa Jatijajar, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Minggu (16/5/2021). Foto: Kiriman Prokopim Kebumen.

Dalam pemantauan tersebut, Bupati Kebumen Arif  Sugiyanto meninjau Goa Jatijajar dan sekitarnya. Sementara Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih meninjau Pantai Krakal. Bupati dan Wakil Bupati Kebumen berharap agar pengunjung atau wisatawan selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat juga ikut menjaga kebersihan serta ketertiban.

Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih, S, ST, MM meninjau langsung untuk memantau situasi, Minggu (16/5/2021), di obyek wisata alam Krakal, Kabupaten Kebumen. (Kiriman Prokompin Kebumen)

Kasi Promosi dan Informasi Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kebumen  Septian Indra Triyana menyampaikan, bahwa target pengunjung/ wisatawan tahun 2021 ini adalah 420.000 orang dan tahun 2022 sebesar 500.000 wisatawan. “Kami optimis bahwa target  akan tercapai, dengan melihat banyaknya pengunjung di hari pertama dibukanya kembali obyek wisata di Kebumen,” kata Septian di sela-sela kegiatan mendampingi Wakil Bupati Kebumen, di Krakal.

Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih, S, ST, MM memberikan masker kepada wisatawan yang kedapatan tidak mengenakan masker, di obyek wisata Krakal, Kabupaten Kebumen. (Foto: Kiriman Prokompin Kebumen)

Sementara berdasar pengamatan Bernasnews.com destinasi wisata Kabupaten Kebumen yang paling banyak dikunjungi dan masih menjadi favorit wisatawan adalah Pantai Menganti, yang disusul dengan obyek wisata lainnya seperti Pantai Petanahan, Gua Jatijajar, Pemandian Air Panas Krakal dan kemudian destinasi wisata lainnya yang ada di Kabupaten Kebumen. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here