Home News Hari Ini Vaksin Gratis di Balai Kelurahan Caturtunggal, Langsung Datang Tanpa Mendaftar

Hari Ini Vaksin Gratis di Balai Kelurahan Caturtunggal, Langsung Datang Tanpa Mendaftar

88
0
Vaksin gratis untuk umum di Balai Kelurahan Caturtunggal, Rabu 8 Desember 2021. Foto: [email protected]

BERNASNEWS.COM – Pemerintah Kelurahan Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman mengadakan vaksin gratis jenis vksin Sinovac untuk umum di Balai Desa Caturtunggal, Depok, Sleman pada Rabu 8 Desember 2021 mulai pukul 11.00 hingga 13.00 WIB. Bagi yang ingin divaksin bisa langsung datang tanpa harus mendaftar.

“Cukup membawa foto copy KTP dan nomor telepon yang bisa dihubungi langsung divaksin. Monggo untuk yang belum vaksin,” cuit Pemerintah Kalurahan Caturtunggal dikutip Bernasnews.com di akun twitter @HumasCT yang diunggah pada Rabu 8 Desember 2021.

Sementara itu, menurut Pemkab Sleman di akun [email protected] menyebutkan bahwa berdasarkan data dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), total vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sleman per 5 Desember 2021 sudah mencapai 91 persen untuk dosis pertama dan 80,2 persen untuk dosis 2.

Meski jumlah warga yang sudah divaksin melebihi angka 70 persen sebagai batas maksimal untuk terwujudnya herd immunity atau kekebalan massal, namun Pemkab Sleman tetap gencar melakukan vaksinasi hingga mencapai 100 persen dosis kedua.

“Mari gencarkan vaksinasi Covid-19 hingga dosis lengkap dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Vaksinasi bukan jaminan kebal terhadap Covid-19, namun vaksinasi terbukti dapat mencegah terjadinya gejala berat bila tubuh terinfeksi virus COVID-19. Oleh karena itu, selalu lakukan CITA MAS JAJAR (Cuci Tangan, Pakai Masker, Jaga Jarak) serta kurangi mobilitas dan hindari kerumunan,” ajak Pemkab Sleman di akun twitternya.

Dengan tingginya jumlah warga yang sudah divaksin maka angka kasus positif harian di Sleman maupundi DIY secra umum terus menurun bahkan sangat rendah. Sementara angka kesembuhan selalu lebih tinggi dari angka kasus positif. Dan yang menggembirakan, sejak 19 November 2021 hingga sekarang tidak ada kasus meninggal dunia karena Covid-19 di DIY, kecuali pada 3 Desember 2021 yang seorang meninggal dunia di Kabupaten Sleman. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here